Badan Greges, Pilek, dan Batuk, Ini Resep Andalan dr Zaidul Akbar untuk Mengobatinya

Badan Greges, Pilek, dan Batuk, Ini Resep Andalan dr Zaidul Akbar untuk Mengobatinya

dr Zaidul Akbar-tangkapan layar youtube-

RADARPEKALONGAN - Flu dan batuk menyerang sehingga badan greges-greges, meriyang, ndak karuan rasanya. Jangan beli obat di apotek dulu. Coba resep andalan dari dr Zaidul Akbar berikut ini.

Dilansir dari kanal Youtube Bisikan.com, dr Zaidul Akbar berbagi resep andalannya untuk mengobati pilek, greges, badan tidak enak atau badan lagi mriyang. Bahannya sangat mudah didapat di sekitar kita. Harganya pun murah. 

Baca juga : 15 Makanan Penurun Hipertensi, Murah dan Mudah Dijumpai di Sekitar Kita

"Lagi pilek, badan enggak enak, ya greges, teman-teman gunakan resep ini, atau juga pas lagi badan agak-agak meriang ya, kurang nyaman, juga mungkin agak sedikit dingin gitu juga bisa. Bahan bakunya mudah, termasuk misalkan batuk pilek gitu ya atau mungkin badannya enggak enak itu andalan saya ya salah satunya adalah ini," kata dr Zaidul Akbar.

Zaidul Akbar menyebut bahan utama untuk mengobati pilek, flu dan batuk adalah jahe. Caranya mudah. Cukup seduh jahe dengan air panas. Lantas ditambahkan sedikit dengan jeruk nipis dan sejumput garam. 

Baca juga:Darah Tinggi Tak Kunjung Turun, Ini 5 Tips dr Zaidul Akbar agar Hipertensi Bisa Stabil Tanpa Obat

"Jangan lupakan garam ya. Kita kasih garam sedikit saja, lalu berikan madu ya. Nah bisa langsung diminum. Ini salah satu resep batuk pilek, terutama lagi pilek-pilek, badan enggak enak, ya greges, teman-teman bisa gunakan resep ini, atau juga pas lagi badan agak-agak meriang, kurang nyaman, mungkin agak sedikit dingin gitu, bahan bakunya sama juga, kita bisa pakai jahe seperti ini," ujarnya.

Bahan baku jahe ini bisa dikombinasikan dengan bahan herbal lainnya. Salah satunya dengan sereh. Bahkan, kata dr Zaidul Akbar, dengan menggunakan bahan sereh saja sudah cukup untuk mengobati batuk berdahak dan badan terasa dingin.

"Batuk yang sifatnya batuk berdahak bisa pakai jahe sama sereh, enggak perlu ditambah lagi apa-apa. Boleh ditambah madu dan jeruk nipis. Jeruk nipis ini bisa membuat rasanya lebih segar. Ini enggak bisa dibandingkan dengan minuman kemasan ya, udah beda kelas," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: