Geger Syahnaz dan Rendy Kjaernett Diduga Selingkuh, Ini 5 Penyebab Selingkuh dalam Pandangan Agama Islam

Geger Syahnaz dan Rendy Kjaernett Diduga Selingkuh, Ini 5 Penyebab Selingkuh dalam Pandangan Agama Islam

Ilustrasi perselingkuhan-Tangkapan layar freepik.com-

RADARPEKALONGAN - Dunia maya kembali digegerkan dengan artis yang telah memiliki pasangan rupawan, namun diduga berselingkuh. Yang terbaru geger dugaan perselingkuhan artis Syahnaz Sadiqah dengan Rendy Kjaernett. Padahal, keduanya telah memiliki pasangan yang ganteng dan cantik. Lantas, apa penyebab utama perselingkuhan dalam pandangan agama Islam? 

Ternyata, selingkuh bukan disebabkan hanya karena pasangan secara fisik tidak cantik atau tidak ganteng. Buktinya, kasus dugaan perselingkuhan artis yang belakangan marak di negeri ini. 

Lingkungan kantor atau tempat kerja bisa jadi tempat awal mula perselingkuhan terjadi. Ada pepatah Jawa 'trisno jalaran kulino' atau sering bertemu akhirnya saling jatuh cinta. 

Jadi, hati-hati ya! Penyebab selingkuh bisa jadi karena 'trisno jalaran kulino', karena kerap bertemu di tempat kerja atau kantor. Bahkan, kerap curhat persoalan rumah tangga dengan teman sekantor pun bisa memicu timbulnya perselingkuhan. 

Ketidakpuasan dengan pelayanan pasangan masing-masing di rumah bisa memicu selingkuh. Namun tak sedikit pula, ada kasus perselingkuhan yang pelakunya hanya ingin mendapatkan kesenangan sesaat tanpa memikirkan dampaknya di dunia dan akhirat.

Harta berlimpah bisa juga menjadi salah satu faktor penyebab selingkuh. Bisa jadi karena hartanya tidak berkah. Diperolehnya dengan cara yang tak halal. Maka tak heran, uangnya dihambur-hamburkan untuk melampiaskan syahwat dengan mencari teman selingkuhan.

Pergaulan terlalu bebas dengan lawan jenis, baik di dunia nyata maupun di dunia maya dan handphone, tanpa sepengetahuan pasangan juga ikut andil menjadi pemicu perselingkuhan. Sudah banyak kejadian, rumah tangga hancur hanya gara-gara salah satu pasangannya kenal dengan pihak ketiga melalui media sosial.

Hati-hati pula dengan reunian, baik itu reunian sekolah maupun kuliah. Bisa jadi cinta lama akan bersemi kembali. Ini bisa jadi penyebab selingkuh. Bertemu mantan pacar, bisa berujung perselingkuhan. 

Baca juga:Dosa Sudah Pasti!, Selingkuh juga Berdampak Buruk bagi Kesehatan Pelakunya

Awas Zina Dosa Besar!

Allah Ta'ala berfirman dalam QS. Al Furqon ayat 68:

وَالَّذِينَ لَا يَدْعُونَ مَعَ اللَّهِ إِلَهًا آخَرَ وَلَا يَقْتُلُونَ النَّفْسَ الَّتِي حَرَّمَ اللَّهُ إِلَّا بِالْحَقِّ وَلَا يَزْنُونَ وَمَنْ يَفْعَلْ ذَلِكَ يَلْقَ أَثَامًا

"Dan orang-orang yang tidak beribadah kepada Tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barangsiapa melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya)." (QS. Al Furqan/25:68).

Zina termasuk salah satu dosa besar setelah syirik dan membunuh. Dalam ayat di atas, Allah Azza wa Jalla menggabungkan zina dengan syirik dan pembunuhan. Dan Allah Ta'ala menjadikan balasan semua itu adalah siksa berlipat ganda lagi menghinakan, selama pelakunya tidak bertaubat dan beramal soleh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: