Tangkap Pencuri Susu di Minimarket Berujung Menolong si Pelaku, Anggota Polisi Ini Mendadak Viral

Tangkap Pencuri Susu di Minimarket Berujung Menolong si Pelaku, Anggota Polisi Ini Mendadak Viral

AKBP Egy menerangkan, apa yang dilakukan anak buahnya tersebut sudah sesuai dengan penerapan asas-asas hukum yakni keadilan, kemanfaatan, dan kepastian hukum.

"Tentu yang dilakukan Bripka Windo sudah benar, dia memberikan peringatan kepada yang bersangkutan. Dia memeriksa apa motif dari perbuatan bapak-bapak tadi. Ternyata memang benar, itu dilakukan spontan karena terdesak kebutuhan untuk balitanya. Sebenarnya niatnya mau membeli, tetapi uangnya tidak cukup," kata Kapolres.

Kapolres menambahkan bahwa apa yang dilakukan Bripka Windo itu sudah merupakan bagian dari penegakan hukum. "Dia memberikan peringatan. Kemudian setelah dinyatakan benar tentang pengakuan dari bapak-bapak tadi, akhirnya dengan kebesaran hati dan rasa kemanusiaannya, Bripka Windo malah justru membelikan susu tersebut. Saya sangat mengapresiasi, dan apa yang dilakukan itu murni, bukan skenario," tutup Kapolres.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat apabila menemukan adanya tindakan pidana untuk bisa segera melapor ke kepolisian terdekat. "Dengan begitu kami bisa melakukan tindakan hukum seobyektif mungkin, dan jangan sampai terjadi aksi main hakim sendiri," tutup AKBP Egy. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: