Manfaat Bunga Pepaya yang Jarang Diketahui, Bisa Normalkan Tekanan Darah Tinggi

Manfaat Bunga Pepaya yang Jarang Diketahui, Bisa Normalkan Tekanan Darah Tinggi

Bunga pepaya-Tangkapan layar Pixabay.com-

Baca lagi:7 Manfaat Daun Salam bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui, Bumbu Masak yang Ampuh Cegah Hipertensi

6. Menjauhkan penyakit kanker

Manfaat senyawa flavanoid dan antioksidan yang terdapat di dalam bunga pepaya dapat berfungsi untuk menangkal dan mencegah masuknya radikal bebas di dalam tubuh sebagai penyebab macam-macam kanker. Flavonoid dan antioksidan juga mempunyai fungsi lain yakni untuk menjaga kestabilan sistem imun tubuh kita.

7. Menurunkan berat badan

Bunga pepaya mengandung serat, vitamin A, B dan C yang cukup, walaupun tidak sebanyak pada buahnya. Bunga pepaya memiliki manfaat untuk membantu menurunkan berat badan. Makanlah bunga pepaya secara teratur yang diimbangi dengan pola hidup sehat, maka berat badan pun akan menjadi seperti yang diimpikan.

8. Menurunkan kolesterol

Bunga pepaya juga terbukti kaya akan folat dan antioksidan yang juga bisa dimanfaatkan sebagai obat untuk menurunkan kolesterol. Dengan mengkonsumsi bunga pepaya, tubuh akan menambah asupan folat serta antioksidan yang dapat melawan kolesterol jahat di dalam tubuh.

9. Mencegah serangan jantung

Bunga pepaya mengandung sejumlah zat yang bisa membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini selanjutnya akan membantu jantung tetap sehat, serta bisa mencegah serangan jantung.

10. Mencegah penyakit stroke

Kandungan di dalam bunga pepaya berguna sebagai pencegahan penyakit stroke yang dapat diakibatkan oleh buruknya sirkulasi darah di dalam tubuh.

11. Sembuhkan maag

Dalam bunga pepaya, ada antioksidan tinggi yang berguna untuk mengurangi peradangan di perut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: