Kendal Bersholawat, Ini Pesan Habib Luthfi untuk Masyarakat Kabupaten Kendal

Kendal Bersholawat, Ini Pesan Habib Luthfi untuk Masyarakat Kabupaten Kendal

PESAN KEBANGSAAN - Habib Lutfi bin Yahya menyampaikan pesan kebangsaan saat acara sholawat bersama Habib Zaenal Abidin yang dihadiri para Pimpinan Daerah serta ribuan warga Kendal, Sabtu (1/7/2023) malam. -red/sef-

*Peringati Hari Jadi Kendal dan HUT Bhayangkara

KENDAL - Suasana guyub dan menyejukkan tersaji saat Kegiatan Sholawat Bersama Habib Lutfi Bin Yahya dan Habib Zaenal Abidin yang digelar Pemkab dan Polres Kendal di Alun-alun Kendal, Sabtu (1/7/2023) malam. Para Pimpinan Daerah mau duduk bersama beserta ulama dan habaib serta disaksikan puluhan ribu warga Kabupaten Kendal.

Sejumlah pejabat dan tokoh daerah juga hadir dalam acara ini, seperti Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam beserta jajaran, Dandim Kendal Letkol Inf Mishael Marthen Jenry Polii beserta jajaran, Ketua DPRD Kendal H Muhammad Makmun, Sekda Kendal Sugiono, unsur Forkopimda lainnya, serta Ketua FKUB Kendal KH Idris.

Tak ketinggalan pula para pimpinan OPD Pemkab Kendal serta para Camat, Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal Abdul Malik beserta jajaran, Bawaslu Kendal Arif Mustofifin, Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria, pengurus FKPP Kabupaten Kendal, dan diikuti kurang lebih 30 ribu masyarakat Kabupaten Kendal.

Suasana keguyuban ini pun diapresiasi Habib Lutfi bin Yahya. Ulama kharismatik asal Pekalongan ini menyebut acara duduk bersama guyub rukun bersama ini telah menjadi tradisi di kalangan para ulama dan pejuang terdahulu. Karena itu, tradisi baik ini perlu terus dirawat guna mengokohkan simpul persatuan dan cinta terhadap tanah air.

"Kita harus menjaga bendera merah putih ini, karena merupakan harga diri bangsa, kehormatan bangsa, dan jati diri bangsa. Setiap ada kegiatan hari jadi lagu kebangsaan harus terus dikumandangkan untuk menguatkan persatuan, karena kalau kita sudah kuat tidak mudah dipecah belah.

Habib Lutfi pun turut menyampaikan ucapan selamat atas Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-418 serta HUT Bhayangkara ke-77. Dia berharap Pemkab dan Polres Kendal terus diberikan kekuatan lahir batin untuk membangun bangsa dan melayani masyarakatnya.

"Hari jadi ini tentunya tidak lepas dari cerita sejarah, adanya makam Sunan Katong Kaliwungu dan para tokoh ulama lainnya. Tentunya cerita tersebut tak lepas dari perjuangan para pahlawan bangsa dalam melawan penjajah untuk meraih kemerdekaan," tutur Habib Lutfi.

Karena itu, momentum Hari Jadi diharapkan menjadi modal besar untuk bertambah kuat, membuat benteng-benteng persatuan. "Kita mesti meniru apa yang telah dicontohkan para pendahulu kita, mereka berjuang untuk meraih kemerdekaan sebagai bangsa, melalui benteng-benteng persatuan yang kokoh untuk mengusir penjajah," ujar Habib Lutfi.

Sementara Bupati Kendal, Dico M Ganinduto juga menyampaikan ucapan ucapan selamat Hari Jadi ke-418 tahun kepada seluruh warganya Kabupaten Kendal di manapun berada.

"Saya juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-77 tahun kepada keluarga besar Polres Kendal beserta jajarannya. Semoga Polri terus bisa mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat," tutur Bupati Kendal.

Bupati Dico juga mengatakan, bahwa dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kendal 80 persennya adalah kegiatan keagamaan, salah satunya kegiatan bersholawat, karena dengan bersholawat Kabupaten Kendal semakin aman dan insya Allah tambah sejahtera.

Bupati menyebut Pemkab Kendal terus berupaya untuk terus meningkatkan indikator kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kendal melalui program - program kerja yang ada. Pihaknya juga meminta doa agar istikomah dalam menjalankan tugas-tugasnya, sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP Jamal Alam, pun menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Kendal yang telah hadir dalam acara sholawat bersama sebagai wujud sinergitas Pemkab Kendal dengan Polres Kendal serta masyarakat Kabupaten Kendal, dengan harapan bisa bermanfaat, sehingga bisa mendapatkan berkah dan menjadikan Kabupaten Kendal lebih baik lagi ke depannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: