Penerangan Jalan Umum di Kota Pekalongan Ditambah 192 Titik

Penerangan Jalan Umum di Kota Pekalongan Ditambah 192 Titik

PENERANGAN JALAN - Dinas Perhubungan Kota Pekalongan tahun ini berencana menambah PJU di ratusan titik di kota batik.-Wahyu Hidayat-

KOTA - Pemkot Pekalongan melalui Dinas Perhubungan setempat di tahun anggaran 2023 ini akan menambah ratusan Penerangan Jalan Umum (PJU) di seluruh wilayah Kota Pekalongan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekalongan Karmani mengatakan total PJU yang akan dipasang tahun ini mencapai 192 titik.

Adapun anggaran untuk pemasangan PJU baru, bervariasi. Misalnya, untuk pemasangan tiang PJU 7 meter dianggarkan Rp6.300.000, pemasangan tiang PJU 6 meter Rp4.750.000 dan untuk PJU komplit 2200 VA senilai Rp6.389.000.

"Tahun 2023 ada sekitar 192 titik, paket yang sudah selesai ada di Jalan Dr Wahidin Gg 12 A dan Jenggot RT 06 RW 10, beberapa lainnya masih proses pengerjaan, kami upayakan bisa dirampungkan tahun ini," kata Karmani, kemarin.

Karmani menyebutkan hingga saat ini Kota Pekalongan memiliki PJU di 7,325 titik. Pengecekan dan pemeliharaan di semua PJU tersebut juga rutin dilakukan setiap hari dengan menerjunkan 2 tim, seperti penggantian lampu, perbaikan tiang PJU dan pembenahan kabel instalasi terus dikebut oleh pihaknya, 

"Untuk pemeliharaan PJU, selain berdasarkan aduan masyarakat, tim kami juga mobile, anggaran yang disiapkan 700-800 juta setiap tahunnya," imbuhnya.

Karmani menambahkan pihaknya akan memantau terus pembangunan dan pemeliharaan PJU agar pelaksanaannya sesuai target dan tepat sasaran, sehingga kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas dapat terwujud. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: