Viral! Video Aksi Pemuda Tawuran di Depan Pasar Kajen Pekalongan, Ini Faktanya

Viral! Video Aksi Pemuda Tawuran di Depan Pasar Kajen Pekalongan, Ini Faktanya

Video sekelompok pemuda dinarasikan tawuran di depan Pasar Kajen viral di medsos.-Tangkapan layar video viral di medsos-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – Dua kelompok pemuda terlibat aksi tawuran di depan Pasar Kajen Kabupaten Pekalongan viral di media sosial (medsos). Dalam narasi di medsos disebutkan, aksi tawuran itu terjadi paska hiburan orkes. 

Video berdurasi 19 detik ini diunggah di sejumlah media sosial. Salah satunya di instagram dengan akun Infoupdatejateng, Kamis (13/7/2023) malam. Di postingan ini dituliskan: “Infone setelah Orkesan bubar Ihur, malah terjadi keributan antar penonton di depan Pasar Kajen. Infone lebih lanjut monggo ning komentar Ihur.. Suwun”.

Baca juga:Viral! Video Laki-laki Salat di Jalan Pantura dan Pria Telanjang Renang di Kolam Air Mancur Alun-alun Kajen

Dalam video itu tampak belasan pemuda menuju ke sebuah warung tenda di depan Pasar Kajen. Warung tenda tampak bergoyang akibat kericuhan yang terjadi. Namun, tidak berapa lama kemudian mereka berlarian menjauhi warung tenda. Aksi sekelompok pemuda berlarian di jalanan Kota Kajen pun terjadi. Diduga dua kelompok pemuda ini saling kejar-kejaran di jalanan.

Dari penelusuran RADARPEKALONGAN di Polsek Kajen, peristiwa di video tersebut tidak terjadi pada Kamis (13/7/2023) malam. Namun terjadi pada Rabu (12/7/2023) malam, sekitar pukul 23.30 WIB. 

Itu pun bukan aksi tawuran. Namun keributan kecil akibat saling senggol saat dua kelompok pemuda naik motor di jalanan Kota Kajen. Tidak ada korban dalam kejadian itu. Polisi pun tidak menerima laporan dari salah satu pihak yang bertikai malam itu.

"Malam itu memang ada orkesan, namun kejadian di video itu terjadi pada Rabu malam atau sehari sebelum orkesan. Sehingga ndak ada kaitannya dengan acara orkesan. Itu juga bukan tawuran tapi saling senggol (pancal) dua kelompok pemuda yang naik motor," tutur salah satu sumber di Polsek Kajen.

Polisi sempat mengamankan salah seorang dari pemuda itu untuk dilarikan ke Puskesmas. Pasalnya, di kepalanya ada bercak berwarna merah yang menyerupai darah.

"Tapi saat tiba di Puskesmas dan diperiksa, kepalanya ternyata tersiram sirup berwarna merah, bukan darah. Jadi langsung pulang," ungkap sumber itu.

Baca lagi:Viral! Video Penampakan Jalan Desa dengan Kabupaten di Pegunungan Pekalongan, Kontras Banget!

Petugas Satpol PP Kabupaten Pekalongan yang mengetahui adanya video dengan narasi ada aksi tawuran di depan Pasar Kajen, pada Kamis malam langsung mendatangi lokasi kejadian. Dan ternyata tidak ada aksi tawuran seperti yang dinarasikan dalam video di medsos tersebut.

“Semalam kita langsung datangi lokasi. Ndak ada kejadian seperti itu. Bukan semalam itu kejadianya, tapi beberapa waktu yang lalu,” kata Kasi Opsdal Satpol PP Kabupaten Pekalongan, Sunarso.

Ia menjelaskan, pada Kamis malam kebetulan pihaknya tengah melakukan patroli malam dan operasi penyakit masyarakat. Petugas tidak menjumpai adanya aktivitas terkait tawuran di wilayah Kajen atau depan Pasar Kajen.  

"Kami pada Kamis malam tengah melakukan patroli malam dalam penegakan Perda Nomor 2 Tahun 2012 tentang Ketertiban Umum. Beberapa saat setelah video itu viral, kita juga cek ke lokasi. Memang sepi, tidak ada apa-apa. Hanya dipastikan warga kejadian bukan semalam,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: