Viral Pria Mandi Telanjang di Kolam Alun-alun Kajen Akibat Mabuk Kecubung, Ini 4 Bahaya Makan Buah Kecubung

Viral Pria Mandi Telanjang di Kolam Alun-alun Kajen Akibat Mabuk Kecubung, Ini 4 Bahaya Makan Buah Kecubung

Tanaman kecubung-Hadi Waluyo-

RADARPEKALONGAN - Seorang pria di Kabupaten Pekalongan tanpa sadar mandi dan berenang telanjang di kolam air mancur Alun-alun Kajen, Kabupaten Pekalongan paska mengonsumsi rujak kecubung. Videonya pun viral di media sosial.

Pria ini mengaku melakukan aksi mandi dan berenang telanjang di kolam air mancur di Alun-alun Kajen tanpa menyadari perbuatannya itu akibat pengaruh buah kecubung.


Buah Kecubung-Hadi Waluyo-

Bahkan, ia mengaku berhalusinasi jika di Alun-alun Kajen saat itu ada orkes dangdut Adella. Sehingga malam itu ia minta diantar ke Alun-alun Kajen.

Selain tak sadarkan diri dan berhalusinasi, pria yang makan buah kecubung ini merasa badannya kepanasan seperti terbakar. Sehingga ia mencari air untuk mendinginkan badannya itu.

Dilansir halodoc.com, orang yang makan buah kecubung bisa hilang kesadarannya karena buah ini memiliki efek anestesi. Zat metil kristalin dalam buah ini juga bisa menyebabkan halusinasi dan memberi efek relaksasi.

Selain itu, senyawa alkaloid seperti hiasiamin, atropin dan skopolamin yang bersifat antikolinergik juga terkandung di buah ini.

Baca juga:Pelaku Renang Telanjang di Kolam Air Mancur Alun-alun Kajen Terungkap, Ngaku Mendem Kecubung

Tak hanya menimbulkan efek halusinasi, berikut ini ulasan bahayanya buah kecubung:

1. Menyebabkan halusinasi

Buah kecubung termasuk dalam golongan tanaman opionis seperti ganja dan katinon. Maka tak heran, makan buah kecubung dapat menyebabkan halusinasi dan euforia atau rasa gembira sesaat. 

Pusing berkepanjangan dan muntah-muntah bisa dialami orang yang makan buah kecubung. Jika mengonsumsinya banyak, efek ini akan bertahan semakin lama.  

Buah ini efek memabukannya cukup kuat. Bahkan, orang yang makan buah ini bisa tidak sadarkan diri selama tiga hari. Keracunan hingga kematian bisa terjadi jika buah ini dikonsumsi secara terus menerus.

2. Menimbulkan efek nafas setan dan tubuh mengering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: