Muharaman, SPN Batang Gandeng Kampung Hijrah Santuni Anak Yatim

Muharaman, SPN Batang Gandeng Kampung Hijrah Santuni Anak Yatim

BERIKAN - Ketua DPC SPN Batang, Edi Susilo saat memberikan santunan kepada Panti Asuhan Darul Hadlonah Karangasem Utara -IST-

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Rasa solidaritas antar sesama turut diwujudkan SPN Batang dengan melakukan santunan memperingati bulan Muharam. Menggandeng Komunitas Kampung Hijrah, Sabtu (22/7/2023).

Santunan ini dilakukan di dua titik panti asuhan, yakni panti asuhan putra Roudlatul Mahbubin Kalipucang, dan panti asuhan putri Darul Hadlonah Karangasem Utara. 

Sekretaris SPN Batang, Gotama Bramanti menyebutkan jika kegiatan Muharaman memperingati Tahun Baru Hijriah 1445 ini telah dilakukan dari awal Tahun baru lalu. Dimana telah dilaksanakan kegiatan pembacaan doa akhir dan awal tahun, sholat tasbih dan kegiatan lainnya. 

"Kemudian dilanjutkan dengan program santunan dan ziarah ke Makam Syekh Maulana Maghribi Wonobodro," ujar Bramanti saat diwawancarai di sela santunan ke Panti Darul Hadlonah Karangasem Utara, Sabtu (22/7/2023). 

Lebih lanjut, Ketua SPN Batang Edi Susilo berharap jika santunan ini bisa mendorong rasa solidaritas butuh pada sesama. Sehingga bisa mewujudkan butuh sebagai aktivis sosial yang berguna bagi masyarakat sekitar. 

"Ini sebagi wujud kepedulian SPN yang tak hanya mendampingi buruh saja, tetapi kami juga punya kegiatan keagamaan. Kegiatan  ini juga untuk membentuk solidaritas dan kepedulian sesama. Sehingga bisa muncul saling mengayomi berjuang bersama untuk buruh Batang yang bermartabat," pungkasnya. 

Pengurus Panti Asuhan Darul Hadlonah Karangasem Utara, Turah Nining mengapresiasi santuanan yang diberikan. Dikatakannya di Bulan Muharam ini cukup banyak pihak yang memberikan santunan. 

"Alhamdulillah anak2 sehat dan banyak yang menyantuni. Semoga jenengan semua diberi hidayah dan keberkahan. Dan semoga nantinya anak-anak menjadi anak yang sukses dan bermanfaat," harapnya. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: