Lepas Kontingen PORPROV XVI, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Janjikan Bonus Kemenangan

Lepas Kontingen PORPROV XVI, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Janjikan Bonus Kemenangan

--

Sebanyak 106 atlet dan 35 pelatih dari 22 cabang olahraga yang akan mengikuti PORPROV XVI Jawa Tengah, dilepas secara langsung oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq di Pendopo Rumah Dinas Bupati Pekalongan, Sabtu (22/7/2023). 

Para atlet tersebut akan mengikuti PORPROV yang akan digelar di Pati pada tanggal 5 – 11 agustus 2023 mendatang. 

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terimakasih kepada KONI atas segala usaha dan strateginya dalam membina dan menyiapkan para atlit agar siap mengikuti PORPROV, diantaranya dengan rutin memantau kesehatan para atlet bekerjasama dengan BPJS dan rumah sakit serta sudah mengkarantina atlet sejak 6 bulan lalu sehingga stamina dan mental para atlet siap menghadapi kejuaraan.

“Saya sangat mensupport KONI, bahkan di 2023, Pemkab telah menyiapkan anggaran tidak main - main, hampir 4 Miliar untuk para atlet, oleh karena itu saya berharap para atlet semangat dan siap menang semua, siap mengharumkan nama kab pekalongan,” tegas Fadia.

Tak lupa Fadia berpesan agar para atlet Percaya Diri atau PD dan menghilangkan rasa groginya, urusan menang atau kalah itu belakangan. 

“Pokoknya kita kerja dulu, usaha dulu, mudah- mudahan anak-anak ibu sukses, jangan lupa minta doa orang tua, itu yang terpenting, karena doa mereka itu luar biasa dahsyat, dan kalau kita menang InsyaAllah kita juga menyenangkan orang tua kita,” ungkap Fadia.

Fadia juga mengingatkan agar para atlet menjaga stamina agar siap pada saat diberangkatkan, dan bisa menang kalau bisa masuk 3 besar. 

“Supaya tambah semangat, ibu akan berikan bonus untuk para atlet, apabila dapat medali emas diatas 10 maka akan ada bonus 65 juta rupiah per orang, bisa dapat medali perak diatas 20 buah, maka ada bonus 45 juta rupiah per orang, sedangkan kalau dapat perunggu diatas 30 buah maka setiap atlet akan dapat bonus 25 juta, ingat itu ya, biar tambah semangat,” terang Fadia disambut tepuk tangan meriah para atlet.

Terakhir Fadia mengingatkan para atlet agar selalu menghargai dan menghormati para pelatihnya, karena tanpa mereka para atlet bukanlah siapa-siapa. 

“Saya doakan semoga semua pelatih dan atlit diberikan kesehatan dan keselamatan serta bisa mendapatkan prestasi terbaik untuk Kabupaten Pekalongan,” ujar Fadia menutup sambutan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati pekalongan, Jajaran Forkopimda, Ketua KONI Kab. Pekalongan, serta para kepala OPD terkait. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: