Pemkab Pekalongan Berencana Bangun Sirkuit di Pegaden

Pemkab Pekalongan Berencana Bangun Sirkuit di Pegaden

Sekda Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar buka Event Battle Rookie Star Kejurprov IMI Jateng Putaran 4.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN - Pemkab Pekalongan berencana membangun sirkuit di Desa Pegaden, Kecamatan Wonopringgo. Lokasi tepatnya di sebelah UMKM Centre Kedungwuni.

"Saya kira pemerintah sesuai komitmen Ibu Bupati akan menyiapkan sirkuit. Ini yang sudah kami persiapkan. Lokasinya di Pegaden, sebelah UMKM," ungkap Sekda M Yulian Akbar saat menghadiri Event Battle Rookie Star Kejurprov IMI Jateng Putaran 4 di Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan, Minggu, 23 Juli 2023.

Baca juga:Beraksi sejak 2022, Mahasiswa yang Belanjakan Upal Incar Warung di Pedesaan

Untuk memastikan kesuksesan pembangunan sirkuit, Sekda menuturkan bahwa pihak terkait saat ini sedang melakukan kajian mengenai spesifikasi yang dibutuhkan bahkan juga akan berkonsultasi dengan IMI Jawa Tengah, “Untuk spek ini sedang kami kaji. Hari ini jam 12 nanti ketemu dengan dinas teknis dan juga pengurus IMI Jawa Tengah untuk Bersama-sama melihat. Kami ingin mendengar apa masukkannya untuk pengembangan sirkuit di Kabupaten Pekalongan,” tutur Sekda.

“Yang jelas pemerintah berkomitmen dan memperhatikan itu. Pemerintah akan membangun ruang yang kami harap bisa berfungsi mendukung tidak hanya drag race tetapi juga balapan-balapan yang lain,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait Event Battle Rookie Star Kejurprov IMI Jateng Putaran 4 yang digelar di Kajen hari itu, Sekda Akbar menyampaikan bahwa Pemkab Pekalongan menyambut baik penyelenggaraan event tersebut karena event semacam ini telah lama tidak direalisasikan akibat pandemi, “Terakhir tahun 2018 atau 2019. Jadi sudah hampir 4 tahun. Ini ada kembali. Tentunya pemerintah menyambut baik karena ini multiplier effect nya luar biasa.” katanya.

"Event ini memiliki daya tarik yang luar biasa. Masyarakat pecinta motor otomotif pastinya menikmati tontonan dan hiburan di event ini. Para atlet Pekalongan juga mendapatkan kesempatan emas untuk menyalurkan bakat dan hobinya, yang tentu lebih baik dari pada melakukan balapan liar di jalanan dan ini difasilitasi. Selain itu, Kami yakin event ini juga memberikan manfaat bagi warga dan para pedagang sekitar yang diuntungkan dengan adanya event ini," lanjut Sekda.

Baca lagi:Naik Perahu, Sekda Kabupaten Pekalongan Tinjau Dukuh Simonet yang Nyaris Tenggelam

Sementara itu, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah Lilik Kusnandar juga turut memberikan dukungan penuh terhadap rencana pembangunan sirkuit oleh pemerintah daerah. Ia mengatakan bahwa olahraga balap motor dari hasil survei global menempati posisi kedua setelah sepakbola sebagai olahraga yang paling digemari. Oleh karena itu, IMI dengan senang hati akan mendukung upaya pemerintah dalam memajukan dunia balap motor di Kabupaten Pekalongan.

“Event yang digelar hari ini Luar biasa. Saya sudah hampir puluhan kali mengadakan event disini seperti drag race dll. Antusiasme peserta luar biasa dan kita sangat apresiasi sambutan dari Pemerintah Kabupaten yang hari inipun setelah kita ketemu langsung kita mau survey tempat,” ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: