Buka Diler Baru Di Salatiga, Semangat Yamaha Untuk Memberikan Layanan Maksimal Kepada Pelanggan

Buka Diler Baru Di Salatiga, Semangat Yamaha Untuk Memberikan Layanan Maksimal Kepada Pelanggan

Donny's Motor selaku diler resmi sepeda motor Yamaha membuka diler ketiganya di daerah Tingkir, Salatiga Jawa Tengah-istimewa-

Semarang - Sebagai apresiasi kepada masyarakat Salatiga dan sekitarnya, Donny's Motor selaku diler resmi sepeda motor Yamaha membuka diler ketiganya di daerah Tingkir, Salatiga Jawa Tengah. 

Terlebih, dealer ini bukan yang kali pertama. Showroom yang resmi dibuka pada Rabu 26 Juli 2023 ini merupakan cabang yang ketiga.

Pemilik Donny's Motor, Dony Kristianto mengatakan, pihaknya komitmen melayani dari segala sisi lapisan masyarakat. Pembukaan diler baru ini diyakini bakal menjawab kebutuhan pasar motor di wilayah setempat.

"Segmen pasar kami semua kalangan, optimistis dengan diler baru ini akan mencapai market share 40 persen di pasar roda dua wilayah Salatiga. Tidak hanya prioritas pada sales, tapi juga after sales, termasuk suku cadang resmi," kata Dony.

Adapun jajaran manajemen yang berkesempatan hadir di antaranya Hary PS (Manajer Service PT YIMM), Franky Rusli (GM After Sales PT YIMM) dan Suyukubo (Advisor After Sales PT YIMM).

Konsep dealer baru tersebut diakuinya memiliki konsep unik dan berbeda dengan dealer pada umumnya. Setiap sisi yang ada, memiliki fungsi yang berbeda. Salah satunya keberadaan kafe di area dealer yang lebih kekinian untuk menarik minat anak muda.

"Seluruh konsep yang dihadirkan tak lain untuk memberikan kenyamanan kepada customer. Kami juga menawarkan banyak program yang berbeda," jelas Donny.

Pihaknya yakin, konsumen di wilayah Salatiga akan tertarik dengan program yang dihadirkan. Salah satunya Service Kunjungan Yamaha (SKY). Program ini sudah dirancang sejak awal pandemi Covid-19, pada 2020 lalu. Tujuannya memudahkan masyarakat yang tak memiliki waktu datang langsung ke dealer.

"Kebutuhan masyarakat akan layanan SKY terus meningkat sejak pandemi, apalagi sekarang sudah berangsur normal. Ini tentu sangat membantu customer yang banyak memiliki kesibukan," imbuhnya.

Terkait produk unggulan, Dony menegaskan semua produk memiliki pasar masing-masing. Artinya semua jenis unit mayoritas memberikan kontribusi pada angka penjualan.

"Hampir semua produk Yamaha, baik Mio M3, Jupiter, Fazzio, hingga Nmax, punya banyak peminat. Kami juga bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dalam sejumlah program," paparnya.

Kepedulian Yamaha kepada dunia pendidikan terwujud dalam mitra SMK Binaan, hingga saat ini sudah 147 SMK Binaan Yamaha di seluruh Indonesia, dan untuk wilayah Jawa Tengah dan DIY tercatat 43 SMK Binaan.

"Kami berharap, siswa SMK Binaan Yamaha nanti setelah lulus bisa membuka usaha bengkel sendiri atau bergabung dengan Yamaha", tutup Donny. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: