Apel Kebangsaan, Ansor-Banser di Kota Pekalongan Teguhkan Aswaja dan Jaga NKRI

Apel Kebangsaan, Ansor-Banser di Kota Pekalongan Teguhkan Aswaja dan Jaga NKRI

APEL KEBANGSAAN - GP Ansor dan Banser Kota Pekalongan menggelar Apel Kebangsaan di Lapangan Bumirejo, Kota Pekalongan pada Jumat siang (4/8/2023). Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah tokoh dan mantan pimpinan Ansor serta Banser di Kota Pekalongan.-Wahyu Hidayat-

*) Puncak Peringatan Harlah ke-89 GP Ansor

KOTA - Sebanyak seribu orang anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Banser mengikuti Apel Kebangsaan dalam rangka Harlah ke-89 GP Ansor di Lapangan Bumirejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan, pada Jumat siang (4/8/2023).

Peserta Apel Kebangsaan Ansor dan Banser tersebut tidak hanya berasal dari Kota Pekalongan. Tetapi juga dari perwakilan daerah tetangga, seperti Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Pemalang.

"Peserta Apel Kebangsaan Ansor dan Banser ini kurang lebih ada seribu personel, dibantu dari Batang, Pemalang, dan Kabupaten Pekalongan. Untuk Pekalongan sendiri kurang lebih 700 orang," kata Ketua GP Ansor Kota Pekalongan, Nur Sholeh.

Apel Kebangsaan Ansor dan Banser di Kota Pekalongan ini dihadiri pula sejumlah tokoh dan tamu undangan. Di antaranya, Wakil Wali Kota Pekalongan H Salahudin, Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom, Kepala Kantor Kemenag Kota Pekalongan H Kasiman Mahmud Desky, Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Arh Akhmad Thohir, dan Wakapolres Pekalongan Kota Kompol Pariastutik.

Hadir pula beberapa senior maupun mantan Ketua GP Ansor dan Kasatkorcab Banser Kota Pekalongan terdahulu.

Di sela-sela kegiatan apel, dilaksanakan pula penyerahan piagam penghargaan dan jaket Banser kepada para mantan pimpinan GP Ansor dan Banser Kota Pekalongan yang hadir.

*) Membumikan Aswaja

Ketua GP Ansor Kota Pekalongan, Nur Sholeh, mengatakan Apel Kebangsaan Ansor dan Banser dalam rangka puncak Harlah ke-89 GP Ansor ini sekaligus untuk semakin meneguhkan inti perjuangan GP Ansor.

"Di usia 89 tahun ini, semoga bisa semakin meneguhkan inti daripada Gerakan Pemuda Ansor, yaitu semangat kebangsaan, semangat keagamaan, dan semangat untuk senantiasa mengabdikan diri untuk bangsa dan negara ini," kata Sholeh.

"Maka dari itu, pesan yang kami sampaikan kepada anggota GP Ansor dimanapun berada, untuk senantiasa membumikan ajaran Ahlussunah Waljamaah dan selalu menekadkan diri untuk menjaga kesatuan bangsa dan negara ini, menjaga persatuan dan kesatuan NKRI!" tegas Nur Sholeh. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: