112 Peserta Siap Ikuti PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan

112 Peserta Siap Ikuti PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan

Kegiatan pembekalan calon peserta PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan di SMK Syafii Akrom Kota Pekalongan, Selasa malam, 25 Juni 2024.-Wahyu Hidayat/Radar Pekalongan-

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebanyak 112 peserta siap mengikuti Pendidikan Dasar-Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PD-PKPNU) Musyawarah Wakil Cabang NU (MWCNU) Pekalongan Selatan Angkatan 2 di SMK Syafii Akrom, mulai Jumat-Minggu, 28-30 Juni 2024.

Mereka sebelumnya telah mendaftar secara daring melalui portal Sistem Informasi Kaderisasi NU di laman siskader.nu.id.

Selain mengisi formulir secara daring, calon peserta juga harus menyertakan Surat Rekomendasi untuk menjadi peserta PD-PKPNU dari Pengurus Ranting atau MWC setempat.

PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan ini merupakan satu dari empat PD-PKPNU yang akan dilaksanakan oleh PCNU Kota Pekalongan di empat lokasi dalam waktu dekat ini.

Setelah PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan, terjadwal akan dilaksanakan PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Timur di SMA Hasyim Asyari pada 5-7 Juli 2024.

Lalu PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Barat pada 12-14 Juli 2024 di Majelis Ta'lim Al-Barzakh Medono, dan PD-PKPNU Pekalongan Utara pada 12-14 Juli 2024 di SMP Wahid Hasyim.

BACA JUGA:154 Kader Dilepas Ikuti PKPNU

BACA JUGA:Ziarah ke Muassis NU, PCNU Kota Pekalongan Ajak Pelajar agar Tak 'Kepaten Obor'

Para calon peserta PD-PKPNU MWCNU Pekalongan Selatan yang telah mendaftar, selanjutnya melakukan daftar ulang sekaligus mengikuti pembekalan di aula SMK Syafii Akrom pada Selasa malam (25/6/2024).

Dalam pembekalan tersebut, Ketua Tanfidziyah MWCNU Pekalongan Selatan, Kiai Ali Faoni, tak menduga kalau jumlah calon peserta PD-PKPNU Pekalongan Selatan ini akan melampaui target.

"Sebelumnya kami sempat khawatir kalau jumlah peserta tidak memenuhi target," katanya.

Pihaknya berterima kasih ke semua pihak, terutama kepada Kepala SMK Syafii Akrom yang telah memberikan motivasi dan menyediakan lokasi untuk pelaksanaan PD-PKPNU yang akan berlangsung selama tiga hari.

Adapun para peserta merupakan para kader NU, warga NU, pengurus, maupun calon pengurus NU dari tingkat Ranting, MWC, PCNU, berikut Lembaga dan Banom-Banom.

Ketua PCNU Kota Pekalongan H Muhtarom menjelaskan saat ini ada tiga jenjang kaderisasi NU. Pertama adalah PD-PKPNU, tingkat paling dasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: