TNI AD Bangunkan Akses Jalan Beton di Desa Kediten

TNI AD Bangunkan Akses Jalan Beton di Desa Kediten

RESMIKAN JALAN - Sekda Kendal Sugiono didampingi Dandim Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dan Forkopimda meresmikan jalan hasil TMMD Sengkuyung Tahap II 2023 di Desa Kediten, Plentungan, Kamis (10/8/2023).-red/sef-

*TMMD Sengkuyung Tahap II Resmi Ditutup

KENDAL - Para prajurit TNI AD Kodim 0715/ Kendal berhasil mewujudkan impian warga Desa Kediten, Kecamatan Plentungan untuk memiliki akses jalan di desa mereka. Melalui program TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2023, Kodim Kendal membangunkan jalan beton sepanjang 800 meter yang akan mendorong mobilitas ekonomi hasil pertanian.

Hal itu diketahui saat kegiatan penutupan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2023, Kamis (10/8/2023), di Lapangan Desa Kediten, Kecamatan Plantungan, Kendal. Dandim 0715/ Kendal, Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii didampingi Sekda Kendal Sugiono, jajaran Forkopimda dan lainnya pun berkesempatan meresmikan jalan desa tersebut.

Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimcam Plantungan, perwakilan organisasi kemasyarakatan, para siswa, dan Kepala Desa Kediten, Murdianto beserta perangkat desa dan masyarakat Desa Kediten. Program TMMD Sengkuyung tahap ll tahun 2023 ini telah dimulai sejak tanggal 12 Juli 2023 lalu. 

Adapun untuk pengerjaan jalan beton sendiri dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan lamanya. Jalan sepanjang 800 Meter, Lebar 2,5 Meter, dan Tebal 12 CM itu dibangun secara gotong royong oleh para prajurit TNI AD Kodim Kendal bersama warga serta dibantu kepolisian dan pemerintah setempat.

Dandim Letkol Inf Jenry Polii pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak, terutama kepada seluruh masyarakat Desa Kediten yang sudah mendukung terlaksananya program TMMD Sengkuyung Tahap II.

"Keberhasilan pelaksanaan program ini merupakan salah satu contoh dari hasil persatuan dan kesatuan semua pihak, antara Pemerintah Daerah, TNI, Polri, dan masyarakat, serta semua pihak lainnya. Ini merupakan contoh bentuk gotong royong yang menjadi identitas bangsa kita," tutur Letkol Inf Mishael Marthen Jenry Polii.

Dandim Kendal juga menyampaikan, bahwa TMMD ini merupakan bentuk kontribusi TNI AD, khususnya Kodim 0715/Kendal dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan membantu pembangunan di daerah terpencil di kabupaten Kendal,

"Semoga hasil pembangunan program TMMD ini dapat bermanfaat untuk menunjang kesejahteraan masyarakat di Desa Kediten," harap Dandim Kendal.

Sementara itu, Sekda Kendal, Sugiono mengucapkan terima kasih kepada Kodim Kendal yang telah bekerja sama dalam membantu apa saja yang menjadi kebutuhan masyarakat, termasuk membangun akses jalan perekonomian warga Desa Kediten.

Sekda juga mengatakan, bahwa Pemkab Kendal bersama stakholder terkait akan terus berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Kediten, Rudianto menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal dan semua pihak terkait, khususnya kepada Kodim 0715/Kendal yang sudah membangun akses jalan untuk roda perekonomian masyarakat, mengingat masyarakat Desa Kediten 99% adalah petani.

"Pembangunan jalan ini sangat diharapkan oleh warga, karena menjadi jalur penopang ekonomi bagi warga untuk mengangkut hasil panen perkebunan. Tentunya dengan jalan yang bagus akan lebih menunjang perekonomian warga," ujar Rudianto.

Menurut Rudianto, jalan yang dibangun melalui program TMMD ini juga mengundang antusiasme masyarakat di wilayah Kecamatan Plantungan dan sekitarnya, karena selain membantu akses pertanian untuk warga, juga memiliki daya tarik yaitu pemandangan alam yang sangat indah, karena lokasinya berada di bawa gunung dan perbukitan, sehingga dinamai oleh warga Jalan Tol Khayangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: