Meski Dingin Menusuk Tulang di Dataran Tinggi Dieng, TNI-Polri di Petungkriyono Kompak Patroli Malam

Meski Dingin Menusuk Tulang di Dataran Tinggi Dieng, TNI-Polri di Petungkriyono Kompak Patroli Malam

Personel Polsek dan Koramil Petungkriyono lakukan patroli malam.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN – TNI-Polri dalam hal ini Polsek dan Koramil Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, bersinergi melaksanakan patroli dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah pegunungan tertinggi di Kota Santri.

Kapolsek Petungkriyono Iptu Eko Widiyanto, Senin, 14 Agustus 2023, mengatakan, sinergitas TNI-Polri di wilayahnya terjalin dengan baik. Hal ini menunjukkan kekompakan dalam menjaga keamanan sekaligus hadir untuk masyarakat guna memberikan rasa aman.

Baca juga:Forkompincam Karangdadap Patroli Bendera di HUT Kemerdekaan RI ke-78, Masih Banyak Warga Tak Pasang Bendera

Ia mengatakan, patroli menyusuri pemukiman warga di wilayah pegunungan itu sekaligus berdialog guna menyampaikan imbauan kamtibmas. Petugas mengimbau warga untuk tetap menjaga keamanan lingkungannya masing-masing sekaligus mengantisipasi tindak kejahatan pencurian.

“Kami juga mengajak warga untuk aktif dan menggiatkan kembali pos kamling, guna menjaga keamanan lingkungan,” imbuh Iptu Eko.

Selain antisipasi tindak kejahatan, personel TNI-Polri ini mengingatkan warga untuk tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar. Pasalnya, di musim kemarau seperti ini membakar ladang untuk berkebun rentan menimbulkan kebakaran hutan dan lahan. Sebab, sebagian besar wilayah Petungkriyono berupa hutan. 

Baca lagi:Antisipasi Kerawanan di Jalur Pantura, Polsek Wiradesa Intens Lakukan Patroli

Patroli difokuskan dilaksanakan pada waktu malam hari dengan mengoptimalkan tindakan preventif. Meski malam hari suhu dingin menusuk tulang, namun personel TNI-Polri ini semangat melakukanb patroli sembari berdialog dengan warga.

Kapolsek berharap dengan terjalinnya sinergitas TNI-Polri, mampu menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif serta memberikan rasa aman bagi warga. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: