Pingin Kulit Putih Bersih Alami? Ini Dia Manfaat Bengkoang untuk Wajah, Langsung Praktekin di Rumah

Pingin Kulit Putih Bersih Alami? Ini Dia Manfaat Bengkoang untuk Wajah, Langsung Praktekin di Rumah

ilustrasi manfaat bengkoang untuk wajah-shopee-https://images.app.goo.gl/8MEC75dhay6mwMTJ7

RADARPEKALONGAN – Punya wajah cantik dan kulit bersih cerah tidak harus memakai produk skincare dengan budget mahal. Ada rahasia alami yang sudah digunakan sejak dulu, salah satunya bengkoang. Manfaat bengkoang untuk wajah mampu membuat kulit tampak lebih cerah.

Manfaat tersebut didapatkan dari kandungannya berupa vitamin B1 dan Vitamin C yang bisa menjaga warna alami kulit sekaligus mencerahkannya. Tapi tidak cuma itu saja, bengkoang juga punya berbagai manfaat lain yang bagus untuk kecantikan.

BACA JUGA:Pasti Ampuh! Begini 4 Cara Membuat Masker Bengkoang Agar Wajah Glowing Alami Bebas Noda

Apa Saja Manfaat Bengkoang untuk Wajah? 

Buat kamu yang selalu ingin tampil cantik tapi takut memakai produk skincare yang sudah beredar di pasaran, kamu bisa mencoba bengkoang yang kaya manfaat. Simak ulasan berikut sampai akhir ya.

1. Mencerahkan Kulit Wajah

Seperti yang sudah disinggung di atas, manfaat bengkoang untuk wajah yang sudah jadi rahasia umum adalah bisa membut kulit tampak lebih cerah. Hal ini karena bengkoang mengandung mineral alami dan vitamin C yang tinggi sehingga bisa menurunkan produksi melanin.

Kandungan vitamin C di dalamnya juga berperan sebagai antioksdian yang bisa mencegah terjadinya infeksi karena paparan radikal bebas. Kulit wajah jadi sehat dan cerah alami.

2. Menghilangkan Flek Hitam

Tahukah kamu kalau bengkoang juga bisa menghilankan flek hitam? Yap, manfaat bengkoang untuk wajah ini bisa disamarkan dengan perlahan sebab kandungan vitamin C di dalamnya. Jadi noda hitam entah karena bekas jerawat atau paparan sinar matahari terlalu lama bisa atasi.

3. Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat bengkoang untuk wajah yang lainnya adalah bisa mengangkat sel kulit mati. Caranya yaitu dengan menggunakan bengkoang menjadi scrub. Cukup parut bengkoang saja kemudian gosokkan ke kulit dengan hati-hati. Saat semua sel kulit mati sudah terangkat, kulit akan terlihat lebih bersih dan cerah.

BACA JUGA:5 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah, Solusi Kulit Terbebas dari Jerawat dan Flek Hitam

4. Menghambat Penuaan Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: