Amankah Lidah Buaya untuk Wajah? Yuk Simak 4 Cara Terbaiknya Biar Wajah Tampil Glowing!

Amankah Lidah Buaya untuk Wajah? Yuk Simak 4 Cara Terbaiknya Biar Wajah Tampil Glowing!

Amankah Lidah Buaya untuk Wajah?-YouTube.Com/ Rahasia Natural-

RADARPEKALONGAN - Seringkali muncul pertanyaan, amankah lidah buaya untuk wajah? Hal ini tentunya bukan karena alasan. Sebab, lidah buaya kerap kali menjadi bahan utama dalam beberapa produk kecantikan.  

 

Tak hanya itu, bahkan banyak juga para beauty influencer yang  merekomendasikan bahan alami ini sebagai salah satu perawatan kecantikan. Bahkan, hasilnya ampuh membuat wajah senantiasa glowing setiap saat. 

 

Diketahui adanya kandungan nutrisi, antioksidan, hingga sifat anti radang serta anti bakterinya membuat bahan alami ini memiliki beragam manfaat. Mulai dari mencegah jerawat, menghaluskan kulit hingga mencerahkan wajah satu tingkat dibanding sebelumnya. 

 

BACA JUGA: Jerawat, Hilangkan dengan Lidah Buaya

 

Amankah Lidah Buaya untuk Wajah?

Menjawab pertanyaan satu ini sebenarnya cukup mudah. Lidah buaya sendiri merupakan bahan alami yang mengandung banyak nutrisi bagi kulit. Sehingga, jika ditanya amankah lidah buaya untuk wajah?

 

Maka, jawabannya adalah aman selama kamu menggunakannya dengan cara dan takaran yang tepat. Lalu, apa aja sih caranya? 

 

1. Oleskan Langsung Ke Wajah

 

Supaya terjawab pertanyaan, amankah lidah buaya untuk wajah? Maka, kamu bisa mencoba langsung mengoleskannya ke wajah untuk mendapatkan hasil wajah yang glowing. 

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan menyiapkan satu batang lidah buaya.

 

Kemudian, cuci hingga bersih dan kupas bagian kulitnya. Jika sudah, kamu bisa menghaluskan daging lidah buaya hingga membentuk gel yang ringan. 

 

Selanjutnya, kamu bisa mengesannya ke wajah secara langsung. Jika kamu tidak ingin repot mengolahnya, kamu bisa gunakan gel lidah buaya instan yang sudah banyak dijual di toko kecantikan terdekat. 

 

Kamu bisa mengaplikasikannya setiap malam atau di pagi hari sebelum menggunakan riasan. Dijamin, dalam beberapa waktu hasilnya bisa terlihat. 

 

2. Campurkan Bersama Air Lemon

 

Ada juga nih cara pakai lidah buaya untuk wajah yang tepat dan bisa kamu lakukan selanjutnya dengan mencampurkannya bersama air lemon.

 

Diketahui kedua bahan ini tak hanya membuat wajah senantiasa terhidrasi namun juga lebih cerah dengan maksimal. 

 

Selain itu, ramuan masker ini juga dapat membersihkan pori-pori di kulit, mengangkat debu hingga sel kulit mati yang menumpuk. Bahkan, diketahui juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen yang membuat wajah senantiasa glowing dan awet muda. 

 

Cara mudah mencoba masker ini pun dengan mencampurkan 1 sendok air lemon dan 2 sendok gel lidah buaya. Kemudian, aduk hingga tercampur merata dan lanjutkan dengan mengoleskannya ke seluruh wajah. 

 

Jika sudah, kamu bisa membiarkannya meresap selama 15 menit kedepan. Terakhir, bilas langsung menggunakan air hingga bersih. 

 

BACA JUGA: Pasti Ampuh! Begini 4 Cara Membuat Masker Bengkoang Agar Wajah Glowing Alami Bebas Noda

 

3. Jadikan Sebagai Face Mist

 

Sekarang, jika kamu bertanya amankah lidah buaya untuk wajah? Maka, jawabannya aman. Apalagi jika kamu menggunakannya sebagai face mist harian. 

 

Produk satu ini sangat cocok untuk kamu gunakan apalagi di cuaca panas seperti saat ini. Sebab, kerap kali kulit menjadi mudah dehidrasi bahkan kering. Alhasil, membuat penuaan dini menjadi mudah muncul dan wajah menjadi kusam. 

 

Selain itu, menjadikannya sebagai face mist kamu juga bisa mencegah minyak berlebih bagi kamu yang memiliki wajah oily. Selain itu, teksturnya yang ringan layaknya air yang bebas dari menyumbat pori-pori dan mencegah terjadinya masalah jerawat ataupun komedo. 

 

Karena kemasannya yang praktis. Kamu pun bisa membawanya kemana saja dan digunakan kapan saja. Cukup semprotkan setiap kali kamu membutuhkannya. Namun, hindari area mata dan mulut untuk mencegah terjadinya iritasi. Mudah bukan?

 

4. Aplikasikan Sebagai Scrub Wajah

 

Cara terakhir untuk menjawab pertanyaan, amankah lidah buaya untuk wajah? Maka, kamu bisa menjadikannya sebagai scrub wajah. Emang bisa?

 

Tentu bisa dong! Bahkan, bahan yang diperlukan hingga cara yang kamu lakukan juga sangat mudah dan praktis. Penasaran, bukan?

 

Bahan yang dibutuhkan pun seperti lidah buaya, gula pasir putih, ingga minyak zaitun. Kemudian, campurkan semua bahan hingga membentuk tekstur scrub lembut yang cukup kental.

 

Jika sudah, kamu perlu mengoleskannya ke wajah sembari memianya lembut. Pastikan seluruh wajah terlapisi oleh ramuan satu ini untuk hasil yang maksimal

 

Setelah dipijat lembut, kamu bisa membiarkan kandungannya menyerap selama 10 menit. Selanjutnya, akhiri dengan membilasnya menggunakan air bersih.

 

Jangan lupa, jika sudah kamu bisa mengeringkan wajah menggunakan handuk yang kering dan lembut. Selanjutnya, akhiri dengan menggunakan pelembap supaya kulit senantiasa terhidrasi dan lembut. 

 

Itulah penjelasan lengkap mengenai, amankah lidah buaya untuk wajah? Selain itu, ada pula cara penggunaannya yang tepat dan aman. Yuk, coba dari sekarang! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: