Cara Gunakan Jeruk Nipis untuk Wajah Berjerawat yang Benar, Cukup Modal 5 Ribuan Aja!

Cara Gunakan Jeruk Nipis untuk Wajah Berjerawat yang Benar, Cukup Modal 5 Ribuan Aja!

Cara Gunakan Jeruk Nipis untuk Wajah Berjerawat yang Benar-YouTube.Com/ Magenta Health-

RADARPEKALONGAN - Apakah kamu mengalami masalah jerawat? Jika iya, kamu wajib simak ulasan cara gunakan jeruk nipis untuk wajah berjerawat yang benar satu ini. 

 

Ekstrak dari jeruk nipis kerap kali dimasukkan ke beragam produk skincare. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C hingga antioksidan yang tinggi di dalamnya.

 

Kandungan tersebut diketahui efektif dalam melawan radikal bebas di kulit hingga meningkatkan jumlah kolagen. 

 

Bahan alami satu ini pun sangat mudah didapatkan. Bahkan, bisa kamu anam sendiri di pekarangan rumah dengan perawatan yang mudah dan murah. 

 

BACA JUGA: Ketahui Efek Samping Menggunakan Jeruk Nipis Untuk Kulit

Cara Gunakan Jeruk Nipis untuk Wajah Berjerawat 

 

Meski memiliki banyak manfaat khususnya untuk wajah berjerawat yang benar. Padahal, dengan rutin menggunakan cara ini hasilnya pun bisa terasa dalam waktu singkat.

 

Daripada berlama-lama. Langsung aja yuk simak ulasan lengkapnya mengenai cara gunakan jeruk nipis untuk wajah berjerawat berikut ini sampai akhir. 

 

1. Gabungkan dengan Susu Cair

 

Urutan pertama cara gunakan jeruk nipis untuk wajah berjerawat yang benar adalah dengan menggabungkannya bersama susu cair. Produk susu cair yang kamu gunakan disini usahakan plain atau tanpa tambahan perasa maupun gula. 

 

Sebab, dengan menggunakan susu jenis tersebut hasilnya lebih maksimal. Diketahui, kedua bahan ini mampu memberikan efek kulit yang lebih sehat serta bersih dari jerawat. 

 

Tak hanya itu, ramuan satu ini juga mampu mengangkat sel kulit mati, kotoran hingga sisa make up yang menempel. Jika digunakan dengan traur masalah kulit kering dan kusam juga bisa diatasi dengan mudah. 

 

Cara membuatnya cukup mudah. Kamu perlu mencampurkan 2 sendok air perasan jeruk nipis dengan 2 sendok susu cair ke dalam mangkuk yang sama. Kemudian, gunakan sebagai masker dengan mengoleskannya secara merata ke seluruh wajah.

 

Jika sudah, kamu bisa memberikannya meresap selama 30 menit. Terakhir, bilas segera wajah dengan air hangat. Lakukan selama seminggu penuh untuk hasil yang lebih maksimal. 

 

2. Gunakan Sebagai Masker Wajah

Cara gunakan jeruk nipis untuk wajah berjerawat yang benar selanjutnya yaitu aplikasikan sebagai masker wajah. Mudah bukan? 

 

Tentu, tips satu ini sudah banyak kamu ketahui ya. Namun, sudahkah kamu tahu mengapa jeruk nipis efektif mengatasi jerawat?

 

Ternyata, arena kandungan vitamin C nya yang tinggi dapat mengatasi sekaligus mengobati jerawat dengan maksimal. Namun, pastikan kamu menggunakan jeruk nipis yang segar dan sudah dibersihkan. 

 

Kamu cukup menyiapkan 1 buah jeruk nipis. Lalu, potong menjadi dua bagian. Oleskan langsung potongan tersebut ke wajah. Utamakan pada bagian yang berjerawat ya. 

Biarkan hingga mengering dengan sendirinya.

 

Kemudian, akhiri perawatan dengan mebilas wajah menggunakan air hingga bersih. Jika dirasa kulit menjadi kering. Kamu bisa gunakan pelembab untuk menghidrasi secara maksimal. 

 

3. Konsumsi Minuman Jeruk Nipis

 

Tak hanya menyehatkan, mengkonsumsinya sebagai minuman juga termasuk salah satu cara gunakan jeruk nipis untuk wajah berjerawat. Menarik bukan?

 

Rutin mengkonsumsi jeruk nipis sebagai minuman dapat membantu mendoktifikasi tubuh. Sebab, kandungan antioksidan serta vitamin C yang tinggi membantu membersihkan racun penyebab jerawat dan meningkatkan jumlah kolagen pada tubuh. 

 

BACA JUGA: Ampuh Turunkan Kolesterol, Ini 6 Manfaat Jeruk Nipis Campur Serai

 

Kamu bisa menggunakan 1 buah jeruk nipis dan peras hingga mengeluarkan sari airnya ke dalam cangkir. Jika sudah, kamu bisa menambahkan air hangat secukupnya dan aduk merata. 

 

Kemudian, minum setiap pagi hari dan dianjurkan 30 menit sebelum sarapan. Kamu bisa melakukannya selama 2 minggu berturut-turut. Dijamin, kulit bersih dan glowing langsung terlihat hasilnya.

 

4. Tambahkan Madu Murni

 

Tahukah kamu salah satu cara gunakan jeruk nipis untuk wajah berjerawat yang benar yaitu dengan menambahkan madu murni ke dalamnya? Emangnya, bisa?

 

Ternyata, bisa banget lho! Ketika kedua bahan ini bercampur. Efeknya dapat membantu menghilangkan jerawat bahkan di kulit sensitif sekalipun. Sifat anti inflamasinya juga membantu meredakan iritasi dan menenangkan kulit. 

 

Kamu cukup mencampurkan 3 sendok air jeruk nipis dengan 1 sendok madu murni. Kemudian, tambahkan beras gandum secukupnya. Aduk merata hingga membentuk pasta. 

 

Selanjutnya, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian, oleskan masker tersebut ke seluruh bagian wajah secara merata. Jangan lupa, diamkan selama 20 menit supaya kandunganya meresap merata.

 

Terakhir, kamu bisa membilasnya menggunakan air hangat secara menyeluruh dan lanjut dengan penggunaan air dingin. Hal ini membantu menutup kembali pori-pori wajah dengan maksimal. 

 

5. Campurkan dengan Yoghurt Plain

 

Cara gunakan jeruk nipis untuk wajah berjerawat yang benar di urutan terakhir adalah mencampurkannya dengan yoghurt plain. Ketika kamu memiliki jenis yoghurt murni kandungannya lebih maksimal untuk membantu mengatasi jerawat di wajah, lho. 

 

Nah, untuk membuatnya juga sangat mudah. Kamu hanya perlu mencampurkan 1 sendok yoghurt, serindit tepung beras gandum dan 2 sendok air jeruk nipis. 

 

Kemudian, aduk merata dan bisa kamu oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Biarkan mengering selama 15 menit. Jika sudah, kamu bisa segera membilasnya dengan air bersih ya. Lakukan negan berulang supaya hasilnya segera terlihat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: