Mantap Bund, Ini 7 Manfaat Minum Susu Secara Rutin untuk Anak, Tidak Hanya Segi Fisik tapi Juga Daya Pikir!

Mantap Bund, Ini 7 Manfaat Minum Susu Secara Rutin untuk Anak, Tidak Hanya Segi Fisik tapi Juga Daya Pikir!

ilustrasi manfaat minum susu secara rutin untuk anak-tangkapan layar-pexel.com

RADARPEKALONGAN – Susu merupakan sumber makanan utama anak sedari lahir. Seiring perkembangannya, sekalipun sudah lepas dari ASI dan konsumsi makanan lain, anak masih dianjurkan untuk selalu mendapatkan asupan nutrisi dari susu. Hal ini karena ada berbagai manfaat di baliknya.

Manfaat minum susu secara rutin untuk anak meliputi dukungan untuk perkembangan dan pertumbuhannya. Kandungan nutrisi yang ada di dalam susu akan membuat anak bisa tumbuh secara maksimal sehingga menjadi lebih sehat dengan kelebihan lainnya.

Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat minum susu secara rutin untuk anak. Simak artikel berikut sampai akhir ya.

1. Membuat Tidur Anak Lebih Nyenyak

Saat anak minum susu pada sore hari atau sebelum tidur maka tidur mereka bisa lebih nyenyak. Manfaat minum susu secara rutin untuk anak ini dikarenakan tubuh mereka lebih rileks, pikiran nyaman, dan hati yang tenang berkat kandungan nutrisi susu.

BACA JUGA:Hati-Hati, Ini 5 Alasan Sering Mengalami Gejala Masuk Angin yang Sering Disalah Pahami, Ternyata Berbahaya

Keadaan tersebut akhirnya membuat tidurnya lebih baik yang mana akan sangat berpengaruh pada proses perkembangan dan pertumbuhannya. Terlebih saat mereka sudah aktif bermain seharian, anak butuh istirahat yang berkualitas dan cukup.

2. Merangsang Pertumbuhan

Sebuah penelitian menunjukkan manfaat minum susu secara rutin untuk anak salah satunya adalah memungkinkan mereka tumbuh dengan tinggi badan yang lebih tinggi dan kekuatan tulang dan gigi yang lebih baik.

Hal ini tentu karena kandungan nutrisi di dalamnya. Orang tua bisa menjadikan susu sebagai pendamping makanan dan minuman sehari-hari sehingga anak akan tumbuh besar, sehat, dan kuat.

3. Membantu Penyerapan Nutrisi

Manfaat minum susu secara rutin untuk anak berikutnya adalah membantu tubuh anak menyerap nutrisi dengan baik pada makanan atau minuman yang dikonsumsi. 

Selain itu, susu juga mengandung protein dan nutrisi lain yang bisa memperbaiki sel-sel tubuh anak yang rusak, memperkuat sistem imun, dan mendukung perkembangannya.

4. Sumber Energi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: