Tidak Perlu Obat, Ini Dia Minuman untuk Menurunkan Demam Secara Alami, Nomor 5 Ampuh dalam Waktu Cepat

Tidak Perlu Obat, Ini Dia Minuman untuk Menurunkan Demam Secara Alami, Nomor 5 Ampuh dalam Waktu Cepat

ilustrasi bahan minuman untuk menurunkan demam secara alami-tangkapan layar-pexel.com

RADARPEKALONGAN – Saat demam menyerang, jangan buru-buru membeli obat dan bergantung dengannya. Ada pilihan lain untuk menyembuhkannya yaitu dengan konsumsi minuman untuk menurunkan demam secara alami. 

Kondisi ini merupakan reaksi alami tubuh terhadap sistem imun yang diserang oleh virus, bakteri atau juga parasit. Suhu tubuh akan meningkat, bahkan bisa lebih dari 38 derajat celcius di atas batas suhu normal.

Selain suhu tubuh yang meningkat, demam juga disertai dengan gejala lain seperti bedan lemas, menggigil, keringat berlebihan, kehilangan nafsu makan, dan sakit kepala. Hal ini tentunya teramat menyiksa tapi bisa disembuhkan secara alami lho.

1. Teh Hangat

Untuk menurunkan demam tanpa obat, kamu bisa mimun teh hangat baik itu teh hijau maupun teh herbal seperti chamomile, peppermint, lavender, mawa, hibiscus, dan lain lainnya.

BACA JUGA:Mantap Bund, Ini 7 Manfaat Minum Susu Secara Rutin untuk Anak, Tidak Hanya Segi Fisik tapi Juga Daya Pikir!

Teh tersebut mengandung sifat antiinflamasi yang bisa meningkatkan sistem imunitas dalam tubuh dan melegakan tenggorokan. Minuman untuk menurunkan demam secara alami ini juga bisa merilekskan pikiran dan tubuh. Saat imun naik maka sakit bisa segera disembuhkan.

2. Air Madu

Pilihan minuman untuk menurunkan demam secara alami yang lainnya adalah air madu. Kandungannya berupa antibakteri yang bisa membunuh bakteri atau virus yang menyebabkan demam. Madu juga mengandung antioksidan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Cara membuatnya cukup gampang, tambahkan 2 sendok madu murni ke dalam air hangat dan aduk sampai tercampur merata. Kamu bisa meminumnya sebanyak 2 sampai 3 kali sehari saat demam.

3. Air Jahe

Kamu juga bisa meredakan demam dengan menggunakan bahan rempah yaitu jahe. Rempah dengan cita rasa dan aroma yang khas ini mengandung antiinflamasi non steroid yang bisa mengurangi peradangan dan demam karena infeksi bakteri atau virus tadi.

BACA JUGA:Terlihat Sepele Padahal 6 Hal Ini Gejala Kolesterol Tinggi di Kaki yang Jarang Disadari, Apa Saja?

Selain itu, jahe juga memiliki kandungan berupa antioksidan, antimikroba, dan anti kanker yang bagus untuk kesehatan tubuh. Sama seperti minum air madu, kamu bisa mengonsumsinya sebanyak 1 sampai 3 gelas sehari saat demam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: