Wajah Berminyak itu Sebenarnya Kelebihan atau Kekurangan, Sih? Simak 7 Kebenarannya di Sini!

Wajah Berminyak itu Sebenarnya Kelebihan atau Kekurangan, Sih? Simak 7 Kebenarannya di Sini!

ilustrasi wajah berminyak itu sebenarnya kelebihan-tangkapan layar-pexel.com

RADARPEKALONGAN – Kalau ada statement bahwa wajah berminyak itu sebenarnya kelebihan, kamu percaya nggak? Mungkin akan sedikit sulit dicerna pada awalnya, sebab wajah berminyak kerap diidentikkan dengan biang kerok masalah kulit kusam, kemodo, hingga jerawat yang nggak ada habisnya.

Tapi ternyata, dibalik hal tersebut ada berbagai keuntungan yang dimiliki oleh tipe kulit berminyak, lho. Artinya, wajah berminyak bukan hanya kekurangan saja tapi juga menyimpan sederet kelebihan yang akan membuatmu bersyukur.

Apa saja kelebihan memiliki wajah berminyak? Mari kita ungkap kalau wajah berminyak itu sebenarnya kelebihan.

1. Kulit Terhidrasi dengan Baik

Dalam Journal of The Royal Society of Medicine disebutkan bahwa sebum kulit berminyak bisa membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik. Itu berarti salah satu keuntungan punya wajah berminyak adalah kelembapan kulit terjaga meskipun kamu juga harus menjaganya lagi agar minyak nggak berlebih.

2. Tidak Gampang Iritasi

Selain terhidrasi dengan baik, kelebihan punya wajah berminyak juga termasuk tidak mudah iritasi. Risiko iritasi terbilang cukup kecil karena hidrasi kulit cukup tinggi sehingga kulit tetap lembap, berbanding dengan kulit kering yang sangat mudah iritasi.

3. Punya Perlindungan Alami

Fakta bahwa wajah berminyak itu sebenarnya kelebihan berikutnya adalah kulit berminyak punya perlindungan alami. Jenis kulit lain, terutama kulit kering dan sensitif butuh perlinudngan khusus agar debu tidak menempel di wajah.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Produk Viva untuk Flek Hitam Membandel, Solusi Cantik Natural, Putih dan Mulus Dengan Cepat!

Tapi wajah berminyak bisa melindungi dari dari cuaca dan debu dengan mandiri. Yap, keduanya sulit menempel. Pun dengan sinar UV yang membutuhkan waktu lebih lama untuk menembus lapisan kulit terdalam, jadi berterimakasihlah dengan wajah berminyak. 

4. Kulit Lebih Lembut

Masih tutup mata dengan fakta bahwa wajah berminyak itu sebenarnya kelebihan? Mari buktikan dengan hal ini. Wajah berminyak punya kulit yang lebih halus dan lembut jika dibandingan dengan jenis kulit kering, lho.

Keuntungan punya wajah berminyak tersebut didapatkan dari produksi minyak yang menyebabkan kulit terjaga hidrasi dan kelembapannya sehingga regenerasi kulit terjadi secara optimal. Sementara kulit kering sendiri cenderung bersisik dan kasar, kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: