Kulit Langsung Putih Glowing Ga Pake Ribet! Inilah 4 Cara Mengatasi Lutut Hitam yang Anti Gagal

Kulit Langsung Putih Glowing Ga Pake Ribet! Inilah 4 Cara Mengatasi Lutut Hitam yang Anti Gagal

cara mengatasi lutut hitam secara alami-Youtube-https://youtu.be/EVez6iXqqzE

BACA JUGA:4 Rekomendasi Masker untuk Wajah Belang yang Harus Kamu Coba! Bikin Kulit Jadi Cerah Selamanya

2. Gel lidah buaya
Salah satu cara mengatasi lutut hitam selanjutnya yakni menggunakan gel lidah buaya. Gel lidah buaya atau aloe vera ini dipercaya mempunyai manfaat yang ampuh untuk mencerahkan kulit.

Cara mengatasi lutut hitam diperoleh dari senyawa aloesin dan antioksidan dalam lidah buaya yang dapat membantu mengurangi hiperpigmentasi pada kulit tubuh.

Jika kamu ingin mencoba cara mengatasi lutut hitam ini maka kamu hanya perlu mengoleskan 1 sendok makan gel lidah buaya ke lutut kamu secara merata.

Lalu kamu dapat mengulangi cara mengatasi lutut hitam ini sebanyak 2 hingga 3 kali setiap minggunya ataupun setiap kali lutut kamu terpapar sinar matahari secara langsung dan dalam waktu yang cukup lama.

3. Kunyit
Salah satu cara mengatasi lutut hitam yang lain yakni menggunakan kunyit. Kunyit ini sudah sejak lama digunakan sebagai bahan pencerah kulit yang paling manjur.

Hal ini dikarenakan senyawa kurkumin pada kunyit yang mampu membantu menghambat produksi melanin pada kulit.

Cara mengatasi lutut hitam menggunakan kunyit ini bisa kamu lakukan dengan mencamourkan ½ sendok teh bubuk kunyit atau kunyit halus dan juga 1 sendok makan madu.

Kemudian kamu dapat mengoleskan campuran kunyit tersebut ke lutut secara merata. Setelah itu kamu dapat mendiamkan selama kurang lebih 10 hingga 15 menit, lalu kamu dapat membilas lutut menggunakan air hingga benar-benar bersih.

Cara mengatasi lutut hitam ini dapat kamu lakukan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam waktu satu minggu.

4.Bubuk soda kue
Cara mengatasi lutut hitam selanjutnya yakni dengan menggunakan bubuk soda kue. Soda kue ini diyakini mempunyai sifat pencerah kulit dan juga sifat pengelupasan yang mungkin saja dapat menghilangkan lutut yang hitam.

Kamu juga dapat menggunakan soda kue sebagai scrub untuk kulit. Cara mengatasi lutut hitam menggunakan soda kue ini yakni dengan menggunakan air, jangan terlalu encer, dan biarkanlah hingga menjadi pasta.

Setelah itu kamu dapat mengoleskan ke lutut yang hitam, dan biarkan hingga mengering selama 10 hingga 15 menit lalu kamu dapat membilas lutut dengan air bersih. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: