Pj Bupati Batang Lantik 6 Pejabat Eselon II, Kepala Satpol PP Jadi Staff Ahli

Pj Bupati Batang Lantik 6 Pejabat Eselon II, Kepala Satpol PP Jadi Staff Ahli

Pj Bupati Batang menyaksikan penandatanganan berita acara usai Lantik 6 Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Batang.--

BATANG - Setelah satu tahun lebih menjabat sebagai Penjabat (Pj) Bupati, akhirnya Lani Dwi Rejeki melakukan rotasi pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Batang.

Ada enam pejabat eselon dua yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Pj Bupati Batang pada Jumat 18 Agustus 2023. Sebelumnya para pejabat itu sendiri telah menduduki jabatan sebagai kepala OPD dan juga staff ahli, sehingga hanya terjadi rolling posisi saja.

Para pejabat yang dilantik tersebut diantaranya, Asri Hermawan yang semula menjabat sebagai staf ahli bupati, dipercaya untuk menduduki jabatan sebagai Asisten Sekda Bidang Perekonomian.

Rakhmat Nurul Fadilah yang semula menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah,  tukar posisi dengan Suprapto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

Kepala Dinas Pangan dan Pertanian, Susilo Heru Yuwono digeser menjadi Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman. Sedangkan pejabat lama, Eko Widiyanto dipercaya menjadi Kepala Dinas Perhubungan.

Sedangkan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Muhammad Fathoni kini menduduki jabatan baru sebagai Staff Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik.

Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam sambutannya meminta agar kepala OPD untuk bisa koordinasi dengan pimpinan, minimal asisten yang membidangi.

Bahkan Pj Bupati juga menyinggung adanya kepala OPD yang tidak pernah berkomunikasi dengan dirinya. "Ada kepala OPD yang tidak pernah berkoordinasi dengan saya, datang hanya untuk minta asmanan atau tanda tangan," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: