Manjur Hitamkan Dalam Sekali Oles! Ini 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Uban, Umur 40 an Ke Atas Harus Tahu!

Manjur Hitamkan Dalam Sekali Oles! Ini 5 Manfaat Minyak Kayu Putih untuk Uban, Umur 40 an Ke Atas Harus Tahu!

manfaat minyak kayu putih untuk uban-Freepik-https://www.freepik.com/free-photo/woman-getting-hair-loss-treatment-clinic_19966422.htm#query=Rambut%20putih&position=36&from_view=search&track=ais

RADARPEKALONGAN – Apa saja ya manfaat minyak kayu putih untuk uban? Yuk simak penjelasan secara lengkapnya dibawah ini ya.

Ada banyak sekali jenis minyak esensial yang sering digunakan manusia, tetapi minyak kayu putih ini dinilai baik untuk kesehatan tubuh, termasuk juga untuk rambut.

Hal ini sebenarnya bukanlah suatu hal yang mengherankan lagi, karena memang minyak ini telah sejak lama dijadikan sebagai obat tradisional yang multifungsi mampu emnagatsi masalah apapun.

Adapun manfaat minyak kayu putih untuk uban yakni dapat mencegah munculnya ketombe pada rambut uban, mampu melebatkan rambut yang jarang hingga mampu mengurangi tampilan uban. Kira-kira apa saja manfaat minyak kayu putih untuk uban ya? Yuk simak jawabannya dibawah ini.

Manfaat minyak kayu putih untuk uban

1. Meredakan iritasi
Salah satu manfaat minyak kayu putih untuk uban yakni bisa meredakan iritasi akibat gatal luar biasa pada kulit kepala.

Uban di rambut ini seringkali juga menimbulkan rasa gatal yang luar biasa. Jika kulit kepala kamu mengalami gatal, kering, hingga rambut yang mengelupas, maka kamu juga bisa mencoba manfaat minyak kayu putih untuk uban ini.

Manfaat ini diperoleh dari zat eucalyptus pada minyak kayu putih ini mampu meredakan rasa gatal pada kulit kepala. Zat ini memang mempunyai manfaat anti inflamasi dan juga sebagai pereda nyeri.

Tak hanya itu, minyak ini juga memiliki kandungan methanol yang mempunyai efek mendinginkan serta dapat menghilangkan rasa gatal.

BACA JUGA:Mudah dan Praktis, Cara Mencegah Munculnya Uban pada Rambut untuk yang Masih Berusia Muda

2. Mampu mencegah munculnya ketombe
Salah satu manfaat minyak kayu putih untuk uban yakni dapat mencegah munculnya ketombe pada rambut.

Manfaat minyak kayu untuk uban ini mengandung antijamur dan juga antiseptik alami yang secara spesifik mampu mengobati ketombe.

Kedua kandungan ini juga secara efektif bisa mengatasi penyakit dermatitis seboroik, penyakit ini yakni kelainan pada kulit kepala dikarenakan akibat ketombe membandel.

Tentu saja, hasil inibisa kamu dapatkan bila penggunaan minyak kayu putih untuk rambut ini dilakukan secara rutin dan didukung dengan produk perawatan rambut yang lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: