Yuk Simak 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah, Bikin Cerah dan Bebas dari Kerutan dalam Sekali Pakai!

Yuk Simak 4 Manfaat Minyak Kelapa untuk Wajah, Bikin Cerah dan Bebas dari Kerutan dalam Sekali Pakai!

manfaat minyak kelapa untuk wajah-Freepik-https://www.freepik.com/free-photo/natural-coconut-oil_7021048.htm#query=Minyak%20kelapa&position=4&from_view=search&track=ais

2. Mengurangi kerutan di wajah

Salah satu manfaat minyak kelapa untuk wajah yang tak kalah penting yakni mampu mengurangi kerutan di wajah. pada minyak kelapa murni ini terkandung asam laurat yang daoat merangsang produksi kolagen sehingga kolagen ini mampu menjaga elastisitas pada kulit wajah.

Kolagen sendiri merupakan protein yang dapat diproduksi oleh tubuh secara alami, tetapi seiring bertambahnya usia maka semakin sedikit kolagen yang dihasilkan oleh tubuh. sehingga dibutuhkannya penggunaan minyak kelapa untuk dapat menjaga elastisitas pada kulit. Karena dengan begitu, munculnya kerutan di wajah ini dapat diminimalisir.

3. Mencerahkan wajah

Salah satu manfaat minyak kelapa untuk wajah yang paling banyak dicari oleh banyak orang terutama kaum wanita yakni mampu mencerahkan wajah. tak hanya itu manfaat minyak kelapa untuk wajah yang lainnya juga menyamarkan bintik-bintik hitam, serta mampu meratakan warna kulit.

Namun memang manfaat minyak kelapa untuk wajah ini bisa kamu peroleh secara lebih maksimal jika dikombinasikan dengan penggunaan bahan lain yang bersifat dapat mencerahkan wajah seperti halnya buah lemon.

Buah lemon yang kaya akan kandungan vitamin C yang cukup tinggi ini diketahui sangat efektif dalam mencerahkan kulit dan juga mampu mengurangi bintik-bintik hitam di wajah secara optimal.

4. Mengatasi jerawat

Mampu mengatasi jerawat yang meradang merupakan salah satu manfaat minyak kelapa untuk wajah yang tak kalah penting.

Jerawat merupakan suatu kondisi kulit yang mengalami peradangan akibat adanya penumpukan sel-sel kulit yang mati, kondisi sebum di wajah yang berlebih dan juga bakteri pada wajah.

Minyak kelapa yang mengandung komponen antiradang ini diyakini dapat mengurangi peradangan pada jerawat yang meradang. Selain itu kandungan antibakteri pada asam lemak rantai menengah ini juga mampu membantu meredakan jerawat di wajah.

Hal ini tentu berkat adanya kandungan asam laurat yang mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Tak hanya itu, kandungan capric acid ini juga disebut-sebut sebagai kandungan antiradang dan juga antibakteri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: