Bebas Dari Segala Penyakit! Ini 6 Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari untuk Kesehatan

Bebas Dari Segala Penyakit! Ini 6 Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari untuk Kesehatan

Bebas Dari Segala Penyakit! Ini 6 Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari untuk Kesehatan-YouTube.Com/ dr. Zaidul Akbar Official-

RADARPEKALONGAN - Tahukan kamu manfaat minum air kelapa setiap hari untuk kesehatan? Cukup rutin mengkonsumsinya berbagai penyakit bisa diatasi. Gak percaya? 

Melansir dari hasil penelitian oleh National Nutrient Database for Standard Reference AS. Diketahui, segelas air kelapa memiliki kandungan 600 mg potasium yang membantu seseorang senantiasa sehat dan segar usai mengkonsumsinya. 

Bahan alami satu ini juga kaya akan kandungan air sebanyak 95%. Sehingga, tak ayal khasiatnya sangat baik untuk mengatasi berbagai penyakit. 

Meskipun kamu mengkonsumsinya setiap hari bahkan di pagi hari saat perut kosong. Kamu tak perlu khawatir, sebab kandungan asam pada air kelapa cukup rendah dan tidak membahayakan pencernaan. 

Selain potasium dan air. Ada pula kandungan lain yang cukup tinggi di dalam air kelapa. Mulai dari vitamin C, kalsium, asam fosfat, zat besi, fosfor hingga magnesium. 

BACA JUGA: Sering Diremehkan, Ini 5 Manfaat Rutin Minum Air Kelapa Tua, Rugi Kalau Tidak Dicoba

Manfaat Minum Air Kelapa Setiap Hari untuk Kesehatan

Lalu, apa aja sih manfaat air kelapa untuk kesehatan. Apalagi, jika diminum setiap hari?

Yuk, simak langsung jawaban lengkap mengenai sederet manfaat minum air kelapa setiap hari untuk kesehatan. Ikuti sampai akhir biar ga salah informasi ya!

1. Meredakan Sakit Kepala

Manfaat minum air kelapa setiap hari untuk kesehatan yang pertama adalah meredakan sakit kepala. Penyakit satu ini tentu paling sering kamu alami bukan?

Nah, dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan. Alangkah lebih baiknya kamu mulai minum air kelapa dengan rutin. 

Apalagi, jika kamu merasakan sakit kepala di malam hari. Cukup dengan meminum cairan alami satu ini kamu bisa kembali bugar dan sehat di pagi hari. 

Sebab, kandungan di dalam air kelapa mampu membantu mencegah dehidrasi dan menyuplai elektrolit tubuh yang kurang dan menyebabkan sakit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: