Penuhi Layanan Kesehatan Wilayah Perifer, Pemkot Pekalongan Perbaiki Pustu Degayu

Penuhi Layanan Kesehatan Wilayah Perifer, Pemkot Pekalongan Perbaiki Pustu Degayu

TINJAU - Wawalkot H Salahudin STP meninjau pekerjaan perbaikan Puskesmas Pembantu (Pustu) Degayu. -Abdurrahman-

KOTA - Untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang tinggal di wilayah perifer atau wilayah peralihan yang berlokasi di daerah pinggiran, Pemkot Pekalongan melalui Dinas Kesehatan setempat melaksanakan pembangunan perbaikan puskesmas pembantu (Pustu) Kelurahan Degayu, Kecamatan Pekalongan Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto saat meninjau pengerjaan perbaikan dan pembangunan Pustu Degayu bersama Wakil Walikota Pekalongan, Salahudin, Senin (21/8/2023) mengaku bersyukur Pustu tersebut menjadi salah satu prioritas visi misi Wali dan Wakil Kota Pekalongan, sebab di wilayah ini belum terdapat fasilitas kesehatan yang memadai.

Postu Degayu menjadi faskes unggulan di wilayah perbatasan tersebut, adapun layanan kesehatan yang disediakan seperti pelayanan umum, gigi dan kesehatan ibu anak (KIA), "Setelah dibangun dan diperbaiki puskesmas pembantu Degayu ini ditambah ada pelayan persalinan yang melayani persalinan normal selama 24 jam," jelasnya.

Pengerjaan Pustu Degayu direncanakan selesai pada awal hingga pertengahan Desember tahun ini, adapun biaya yang disediakan yakni Rp 1,3 miliar. "Semoga semua berjalan dengan lancar dan bisa terlaksanakan tepat waktu dan mutu, supaya warga bisa segera mendapat manfaat dari pembangunan ini," harapnya.

Senada disampaikan Wawalkot H Salahudin STP. Ia berharap pekerjaan perbaikan Pustu Degayu bisa selesai tepat waktu dan tepat mutu. "Saya meminta kontraktor untuk tetap menjalankan pengerjaan pekerjaan perbaikan Puskesmas sesuai dengan kualitas yang diharapkan Pemkot Pekalongan dan masyarakat," pesannya. (dur) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: