5 Manfaat Daun Kumis Kucing bagi Kesehatan, Bisa Mengatasi Penyakit Batu Ginjal!

5 Manfaat Daun Kumis Kucing bagi Kesehatan, Bisa Mengatasi Penyakit Batu Ginjal!

manfaat daun kumis kucing-Youtube / Kata Dokter-

RADARPEKALONGAN– Tahukah kamu bahwa ada beragam manfaat daun kumis kucing bagi kesehatan lho!
daun kumis kucing merupakan salah satu bahan alami yang dipercaya mampu memberikan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Adapun salah satu manfaat yang dapat diperoleh dari daun kumis kucing adalah mencegah tekanan darah tinggi.
Tumbuhan daun kumis kucing adalah salah satu tanaman yang terkenal dan hanya tumbuh pada area Asia Tenggara, termasuk juga di Indonesia.

Tanaman herbal ini seringkali dijadikan sebagai obat herbal untuk dapat memberikan manfaat kesehatan, terutama pada daunnya.

Tumbuhan daun kumis kucing merupakan tanaman herbal yang dapat tumbuh sekitar 1-2 meter. Biasanya tanaman ini tumbuh dengan baik di bawah terik sinar matahari, serta dalam iklim yang ringan dan lebih menyukai tanah yang dikeringkan dengan baik serta memiliki kandungan organic yang tinggi.

BACA JUGA:Kecil Banyak Khasiat, 13 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh Tidak Hanya Ibu Menyusui Saja

BACA JUGA:Mengandung Alkohol, Benarkah Manfaat Tape Singkong Untuk Kesehatan Salah Satunya Bisa Menghangatkan Tubuh?

Biasanya tumbuhan daun kumis kucing secara alami dapat ditemukan secara liar di tepi hutan, tetapi biasanya ia juga terlihat di sepanjang tepi jalan dan lahan terlantar.

Namun, daun kumis kucing hanya dapat di konsumsi dan banyak digunakan untuk teh herbal di Asia Tenggara dan bagian tanaman yang lainnya tidak dapat dikonsumsi alias beracun.

Karena tanaman ini daunnya memiliki sedikit aromatic, tanaman ini tercatat sebagai kerabat yang jauh dari keluarga basil. Maka dari itu, daun kumis kucing dgunakan secara medis di Malaysia, Filipina, Indonesia, hingga Cina. Mengingat tanaman ini memiliki berbagai manfaat kesehatannya yang begitu banyak.

Khasiat utama pada tmbuhan daun kumis kucing ini adalah sebagai anti radang, antioksidan, atau juga dapat sebagai anti bakteri.

Maka dari itu, kita sebagai manusia perlu untuk mengetahui berbagai manfaat yang dapat ditimbulkan dengan mengonsumsi tanaman yang memiliki nama latin Orthosiphon stamineus.

BACA JUGA:Cara Kerokan yang Benar, Ternyata Bukan dengan Logam dan Tidak Perlu Sampai Merah

BACA JUGA:Cegah Osteoporosis! Ini 6 Cara Menjaga Kesehatan Tulang Pada Wanita yang Paling Efektif Bikin Badan Bugar

Adapun beberapa manfaatnya adalah :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: