Melalui Nyadran, Wali Kota Pekalongan Berharap Tangkapan Ikan Meningkat

Melalui Nyadran, Wali Kota Pekalongan Berharap Tangkapan Ikan Meningkat

NYADRAN - Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama jajaran Forkopimda Kota Pekalongan mengikuti kegiatan nyadran di Dermaga Pelabuhan Pekalongan, Kota Pekalongan, Minggu (27/8/2023).-Abdurrahman-

PEKALONGAN - Melalui kegiatan nyadran di Dermaga Pelabuhan Pekalongan, Kota Pekalongan, Minggu (27/8/2023), Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid berharap tangkapan ikan bisa meningkat. Sehingga berdampak pada kesejahteraan nelayaan menjadi lebih baik.

Seperti diketahui, nyadran atau sedekah laut menjadi budaya atau tradisi yang banyak dilakukan kelompok nelayan di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kota Pekalongan. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas karunianya di laut. Dalam kegiatan nyadranan, turut mendampingi jajaran Forkopimda Kota Pekalongan.

Dalam pernyataanya kepada awak media, Wali Kota Aaf bersyukur kepada Tuhan YME atas segala limpahan rezeki sangat penting dilakukan. 

"Nyadran ini sudah jadi tradisi di Kota Pekalongan dan harapannya sektor perikanan di Kota Pekalongan semakin lebih baik," tutur Aaf. 

Lebih lanjut Aaf menambahkan, sekarang sudah ada tanggul dan diharapkan dapat mengatasi permasalahan rob di Kota Pekalongan. Harapannya masyarakat dapat beraktivitas normal tanpa kendala rob, selain itu permasalahan lainnya di Kota Pekalongan dapat terselesaikan. 

"Kegiatan ini sangat luar biasa dan patut untuk diapresiasi, ke depannya semoga lebih baik lagi, rezeki nelayan ataupun sektor perikanan di Kota Pekalongan," harapnya.

Sementara itu, Ketua HNSI Kota Pekalongan, Imam Menu menerangkan, Nyadran ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah karena selama setahun ini telah diberi rezeki melimpah melalui ikan di laut. 

"Alhamdulillah bisa terlaksana kegiatan ini, tadi ada larung kepala sapi, bunga, jajanan pasar, dan sebagainya," beber Imam. 

Imam berharap ke depannya hasil tangkap ikan di laut oleh para nelayan di Kota Pekalongan semakin melimpah. (dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: