Cuka Apel Paling Efektif Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini 5 Langkah Menggunakannya!

Cuka Apel Paling Efektif Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini 5 Langkah Menggunakannya!

Cuka apel paling efektif menghilangkan flek hitam di wajah-youtube/Jiglyciouss-

Sama seperti saat mengatasi flek hitam, penggunaan cuka apel untuk membersihkan wajah juga perlu dilakukan dengan mencampurkan air agar kandungan asamnya aman.

2. Mempercepat pengelupasan sel kulit mati

Cuka apel bisa menjadi eksfoliator alami yang bisa mengangkat sel kulit mati sehingga akan membuat kulit lebih cerah. Kandungan di dalamnya akan memicu pengelupasan sel kulit mati sehingga sel kulit yang baru dapat terus regenerasi.

3. Memudarkan keriput

Manfaat cuka apel yang tidak kalah menarik lainnya adalah bisa bantu memudarkan keriput di wajah. Cuka ini juga akan membantu mencegah timbulnya keriput kalau kamu menjadikannya sebagai toner.

Caranya, sama dengan saat menggunakannya sebagai penghilang flek hitam. Bisa dibilang, dengan 1 cara tadi saja kamu bahkan bisa mendapat banyak manfaat sekaligus.

BACA JUGA:12 Manfaat Air Cucian Beras untuk Kulit dan Wajah: Flek hitam, Jerawat, Kulit Kering Dibabat Habis!

BACA JUGA:Inilah 7 Cara Membuat Toner Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam, Saatnya Tinggalkan Wajah Kusam

4. Mengatasi jerawat

Buat kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat, penggunaan cuka apel justru dianjurkan karena cuka ini akan membantu menghilangkan sumbatan di pori-pori yang bisa menyebabkan jerawat dan memiliki sifat antimikroba.

Penggunaan cuka apel secara rutin akan membuat jerawat mereda dan bekasnya pun perlahan tersamarkan sama seperti saat menghilangkan flek hitam tadi.

5. Mengatasi spider veins

Pembuluh darah vena yang pecah akan terlihat seperti laba-laba yang kemudian juga terlihat jelas di permukaan kulit wajah. Kondisi tersebut disebut dengan spider veins. 

Nah, cuka apel akan membantu mengencangkan kulit sebagai astringent sehingga akan membantu memudarkan penampakan pembuluh darah yang pecah tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: