Inilah 7 Cara Membuat Toner Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam, Saatnya Tinggalkan Wajah Kusam

Inilah 7 Cara Membuat Toner Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam, Saatnya Tinggalkan Wajah Kusam

Cara membuat toner alami untuk menghilangkan flek hitam-youtube/Racikan Cantik-

RADARPEKALONGAN – Perawatan kulit tidak harus mahal. Berbagai skincare bahkan bisa dibuat sendiri, salah satunya toner. Cara membuat toner alami untuk menghilangkan flek hitam bisa kamu lakukan dengan menggunakan bahan yang gampang ditemukan.

Melalui cara ini, kamu bisa mendapatkan perawatan wajah dengan budget hemat karena tidak perlu membeli berbagai produk dengan harga selangit. Tapi tentunya, pilihlah bahan alami yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Bahan alami yang bisa dijadikan sebagai toner ini mengandung berbagai manfaat. Seperti misalnya lidah buaya untuk membantu menjaga kelembapan kulit.

Timun dengan manfaat yang sama, juga air lemon yang kaya kandungan vitamin C sehingga tidak hanya meregenerasi kulit tapi juga mencerahkan termasuk mengatasi flek hitam.

Penggunaan toner sendiri diperlukan dalam rangkaian skincare untuk menjaga kelembapan dan pH kulit. Berikut beberapa cara membuat toner alami paling mudah dan aman dengan berbagai bahan yang mudah ditemukan.

BACA JUGA:Ampuh Pudarkan Flek Hitam, ini 6 Manfaat Memakai Masker Kopi untuk Wajah dan Cara Membuatnya

BACA JUGA:Panduan Memakai Minyak Zaitun yang Benar Sebelum Tidur, Efektif Menghilangkan Noda Hitam dan Kusam

Simak ulasan berikut sampai akhir, dan tentukan toner mana yang cocok untuk kulitmu ya.

1. Toner Teh Hijau

Bahan yang pertama adalah teh hijau. Teh ini selain mencerahkan wajah dan mengatasi flek hitam juga bisa menyamarkan kantung mata, melembapkan kulit, hingga meredakan kemerahan akibat iritasi.

Kandungan antioksidan dari epigallocatechin gallate di dalamnya ampuh mengatasi berbagai masalah kulit. Cara membuatnya pun sangat mudah.

Pakai saja teh hijau kemasan, kemudian seduh dengan air panas dan tunggu sampai dingin.  Jika sudah, masukkan teh hijau ke botol spray dan toner alami dari teh hijau pun siap dipakai.

2. Toner Air Lemon

Air perasan lemon mengandung Alpha Hydroxy Acids (AHA) dan vitamin C. manfaat keduan kandungan tersebut adalah bisa mempercepat regenerasi sel kulit dan serta mencerahkan kulit kusam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: