Ampuh Pudarkan Flek Hitam, ini 6 Manfaat Memakai Masker Kopi untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Ampuh Pudarkan Flek Hitam, ini 6 Manfaat Memakai Masker Kopi untuk Wajah dan Cara Membuatnya

Manfaat memakai masker kopi untuk wajah-youtube/Hizkia Micelle-

RADARPEKALONGAN - Kamu suka minum kopi untuk mengusir kantuk? Sekarang kamu bisa lho memakai kopi sebagai perawatan wajah. Manfaat memakai masker kopi untuk wajah juga tidak bisa disepelekan. 

Berkat sumber antioksidan dan kafeinnya, kopi kerap dijadikan pilihan minuman penambah energi sekaligus perawatan alternatif kulit.

Kopi bahkan dipercaya punya sifat anti penuaan yang sama seperti hyaluronic acid. Jadi penggunaannya sangat cocok untuk kulit wajah yang sudah muncul tanda penuaan seperti garis halus, flek hitam, dan kerutan.

Produk masker wajah dengan kandungan kopi juga sudah banyak beredar di pasaran. Tapi kalau kamu ingin membuatnya sendiri juga bisa, kok.

Berikut beberapa manfaat memakai masker kopi untuk wajah dan cara membuatnya.

BACA JUGA:3 Rangkaian Produk Pond's Ampuh Menghilangkan Flek Hitam, Sesuaikan dengan Jenis Kulit Agar Glowing Permanen

BACA JUGA:Racikan Minyak Zaitun, Air Mawar Viva, dan Lidah Buaya Bikin Wajah Glowing Bebas Noda Hitam, Begini Cara Buatn

1. Melawan Tanda Penuaan

Kopi mengandung antioksidan dan antiinflamasi yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar UV. Kopi juga bisa memberikan efek peremajaan yang baik untuk kulit.

Dengan begitu, manfaat memakai masker kopi untuk wajah bisa mengurangi risiko kulit kusam dan iritasi. Kandungannya pun akan melawan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan perubahan pigmentasi kulit.

2. Pengobatan Luka

Manfaat pemakaian masker kopi juga untuk mengobati luka, seperti luka karena jerawat. Selain sifat antioksidannya, kopi juga diperkaya asam linoleat.

Keduanya akan bekerja untuk menjaga keamanan penghalang air kulit, sehingga bisa melindungi kulit dari peradangan dan bisa mempercepat proses penyembuhan luka.

3. Melindungi Kulit dari Sinar Matahari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: