Inilah 7 Cara Membuat Toner Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam, Saatnya Tinggalkan Wajah Kusam

Inilah 7 Cara Membuat Toner Alami untuk Menghilangkan Flek Hitam, Saatnya Tinggalkan Wajah Kusam

Cara membuat toner alami untuk menghilangkan flek hitam-youtube/Racikan Cantik-

BACA JUGA:Racikan Minyak Zaitun, Air Mawar Viva, dan Lidah Buaya Bikin Wajah Glowing Bebas Noda Hitam, Begini Cara Buatn

BACA JUGA:Cara Membuat Setting Spray dari Air Mawar Viva, Rahasia Wajah Glowing dan Makeup Nempel Seharian!

Cara membuat toner alami untuk menghilangkan flek hitam ini pun cukup mudah. Campurkan perasan lemon dengan air dingin dengan perbandingan 1:2. Misalnya 1 sendok makan air lemon dengan 2 sendok makan air. Campurkan sampai merata kemudian masukkan ke botol semprot agar mudah digunakan.

3. Toner Lidah Buaya

Tidak hanya cocok dijadikan sebagai bahan masker alami saja. Lidah buaya juga bisa dijadikan toner untuk mengatasi flek hitam karena bahan ini mampu mencerahkan kulit wajah.

Tak perlu repot-repot, kamu hanya perlu mencampurkan gel lidah buaya dengan air secukupnya. Kira-kira sampai tekstur campuran tersebut cukup encer, kemudian masukkan ke dalam wadah tertutup, dan toner alami dari lidah buaya siap dipakai.

4. Toner Timun

Tidak hanya dijadikan sebagai masker mengatasi area mata, timun mengandung banyak air sehingga sangat cocok digunakan sebagai bahan alami membuat hydrating toner untuk kulit kering.

BACA JUGA:2 Cara Memutihkan Wajah Permanen dengan Minyak Zaitun, Noda Hitam dan Bekas Jerawat Langsung Pudar

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Jerawat Agar Wajah Mulus Menggunakan Air Mawar, Kulit Bersih Bebas Noda Hitam!

Jadi selain menyegarkan, timun ini juga bisa mencerahkan kulit dan mencegah tanda-tanda penuaan dini termasuk flek hitam berkat kandungan antioksidan dan vitamin C-nya.

Untuk membuat toner timun, parutlah timun sampai halus sehingga teksturnya benar-benar cair. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara membuat toner alami untuk menghilangkan flek hitam dari timun ini bisa ditambahkan dengan sedikit lidah buaya.

5. Toner Air Beras

Jangan buang air cucian beras saat kamu akan memasak. Air ini ampuh mencerahkan wajah, mengatasi flek hitam, menyegarkan, sekaligus menutrisi kulit wajah secara alami.

Rebus air cucian beras, diamkan sampai dingin. Kemudian, saring airnya agar terpisah dari kulit beras atau bahan lain. Masukkan air cucian beras ke dalam botol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: