Hadirkan Inovasi, RSI Pekajangan Pekalongan Luncurkan Layanan Pick Me Up dan Executive Corner

Hadirkan Inovasi, RSI Pekajangan Pekalongan Luncurkan Layanan Pick Me Up dan Executive Corner

Luncurkan - RSI Pekajangan Pekalongan luncurkan dua layanan baru yang berlangsung di Aula Rumah sakit setempat, Rabu (30/8/2023).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN- Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan resmi meluncurkan 2 layanan inovasi terbaru untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya. Dua layanan baru tersebut yakni layanan Pick Me Up dan Executive Corner.

Direktur RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, dr. Widiyanto Danang Prabowo, MPH menyampaikan usai sukses dengan pengembangan inovasi Digitalisasi pelayanan Rumah Sakit kini hadir dengan dua layanan terbaru bertajuk Layanan Perjanjian Tanpa Antri yakni Pick Me Up dan Executive Corner.

"Dalam upaya mengakomodir keinginan masyarakat ditengah kesibukanya sehari-hari dalam melakukan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit. RSI Pekajangan hadir mempermudah masyarakat Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya dengan menghadirkan dua layanan terbaru yang saling terkait satu sama lain yakni Pick Me Up dan Executive Corner," kata dr Danang sapaan akrab Direktur RSI Pekajangan saat ditemui disela acara kegiatan lounching, Rabu (30/8/2022).

Dalam kesempatan itu, dr Danang memaparkan, 2 layanan terbaru yang diluncurkan yakni Pick Me Up dan Executive Corner.

Layanan Pick Me Up RSI Pekajangan sendiri merupakan layanan antar jemput yang bisa dimanfaatkan calon pasien rumah sakit RSI Pekajangan tanpa harus antri.

"Lewat pelayanan ini calon pasien tinggal melakukan kontak ke rumah sakit nanti akan dijemput, diantar pemeriksaan ke dokter spesialis hingga semua selesai nanti kita antarkan kembali kerumah," kata dr.Danang.

Kemudian kedua, layanan Executive Corner merupakan ruang tunggu exclusive yang dihadirkan RSI Pekajangan yang berada di lantai 2 Gedung 2 rumah sakit setempat.

"Executive Corner dihadirkan dengan layanan yang lebih Exclusive. Artinya ruangan tunggu yang lebih nyaman untuk calon pasien yang berkunjung di RSI Pekajangan,"lebih lanjut.

Pihaknya menjelaskan, kehadiran dua layanan terbaru di RSI Pekajangan ini menghadirkan sederet keunggulan. Seperti layanan one stop service, administrasi yang lengkap, pemeriksaan dokter langsung, kemudian terdapat pula Laboratorium hingga kasir ada pada satu lokasi.

Meski demikian, pihaknya menambahkan bahwa untuk saat ini 2 pelayanan baru tersebut masih bersifat terbatas. Artinya dalam satu Minggu hanya tiga kali pelayanan Pick Me Up dan Executive Corner bisa dimanfaatkan masyarakat umum.

"Karena masih baru, untuk saat Ini dua pelayanan ini hanya bisa dimanfaatkan tiga kali dalam seminggu. Tepatnya di hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Namun kedepan setelah semuanya berjalan lancar akan setiap hari dibuka," terangnya.

Pihaknya pun berharap kehadiran dua layanan terbaru tersebut bisa menjadi program unggulan dari RSI Pekajangan. Dimana mampu  meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kabupaten Pekalongan. 

Turut hadir merasakan pelayanan baru RSI Pekajangan, Ketua PDM Kabupaten Pekalongan, Mulyono mengaku dua pelayanan baru tersebut membantu masyarakat ditengah rutinitas kesibukan untuk bisa memanfaatkan fasilitas kesehatan di RSI Pekajangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: