Ground Breaking Pembangunan Gedung Layanan 6 Lantai RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan

Ground Breaking Pembangunan Gedung Layanan 6 Lantai RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan

DIGELAR- Ground breaking pembangunan gedung 6 lantai RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, Rabu (15/11/2023).-FOTO-Dwi Fusti Hana Pertiwi

PEKALONGAN- Peletakan batu pertama (ground breaking) sebagai langkah awal pembangunan baru gedung layanan 6 (enam) lantai Rumah Sakit Islam (RSI) PKU Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan secara resmi mulai dilaksanakan, Rabu (15/11/2023).

Hadir dalam kegiatan ground breaking gedung baru yang memiliki lokasi di sebelah barat Gedung RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan  antara lain Ketua MPKU Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pekalongan, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekajangan, Pimpinan Daerah Aisyiyah, Pimpinan Cabang Aisyiyah Pekajangan,  Direktur RSI Pekajangan Pekalongan dan seluruh tamu undangan.

"Melalui acara ini nantinya kita akan membangun beberapa ruangan baru, yang pastinya diharapkan akan bermanfaat untuk masyarakat," ungkap Direktur RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan, dr. Widiyanto Danang Prabowo, MPH.

Acara ground breaking Gedung 6 lantai RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan ini juga bertepatan dalam rangka memperingati Milad yang ke-101 Pimpinan Cabang Muhammadiyah(PCM) Pekajangan Pekalongan.

Maka dari itu, pihaknya berharap dengan berdirinya gedung pelayanan 6 lantai baru di RSI Pekajangan Pekalongan ini bisa memberikan pelayanan kesehatan lebih maksimal kepada masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.

"Melalui pembangunan ini kita berharap mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan," jelasnya.

"Rencana jangka waktu pembangunan sendiri akan berlangsung selama 1 tahun empat bulan kedepan. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar nanti," imbuhnya.

BACA JUGA:Aksi Damai Pekalongan Peduli Palestina, Ribuan Orang Padati Lapangan Mataram

Sementara itu, Ketua Panita Pembangunan Gedung enam lantai RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan, H. Rosihan Wibowo, SE menjelaskan acara ground breaking ini membuktikan bahwa permulaan pengembangan gedung pelayanan RSI ini akan segera dimulai.

"Gedung ini akan dibangun dengan luasan nantinya kira-kira ada 4.338 meter persegi dengan bangunan enam lantai. Sehingga per lantai kira-kira akan ada 723 meter," jelas nya.

Perlu untuk diketahui, dengan informasi ruangan nantinya lantai satu gedung 6 lantai RSI PKU Muhammadiyah Pekajangan Pekalongan ini akan difungsikan sebagai Instalasi Gawat Darurat (IGD). 

Kemudian lantai dua sebagai Radiologi dan Laboratorium. Lantai tiga, difungsikan sebagai Kandungan dan Perinatologi, lantai empat untuk rawat inap kebidanan. Lantai lima, ada Ruang ICU (intensive care unit) dan Lantai enam untuk ruang Operasi.

"Secara keseluruhan bangunan RSI ini akan mencapai 197 bed. Jadi masih memenuhi syarat sebagai kategori C. Dengan menggunakan metode pembangunan Swakelola, karena diharapkan kita bisa mencapai efisiensi yang baik dengan kualitas yang bisa terus dipertahankan baik," tandasnya.(Adv/ap3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: