Inilah Jenis Usaha yang Pasti Lolos Mendapat Pinjaman KUR, Usahamu Termasuk Nggak?

Inilah Jenis Usaha yang Pasti Lolos Mendapat Pinjaman KUR, Usahamu Termasuk Nggak?

jenis usaha yang pasti lolos mendapat pinjaman KUR-OJK-

RADARPEKALONGAN – Ada beberapa jenis usaha yang pasti lolos mendapat pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat. Kalau kamu ingin mengajukan pinjaman, simak artikel berikut sampai akhir.

Pemerintah baik hati memberikan pinjaman untuk kita yang perlu mengembangkan usaha. Program tersebut dinamakan dengan KUR atau kredit usaha rakyat. Dengan program tersebut, hal yang diharapkan adalah sektor usaha bisa semakin maju dan berkembang.

Khususnya untuk usaha kecil masyarakat seperti UMKM. KUR pun tersedia dengan beberapa pilihan. Ada beberapa jenis pinjaman dengan besaran masing-masing. 

KUR Mikro untuk pengusaha berukuran mikro bisa mendapatkan pinjaman sampai dengan Rp 50 juta. Jumlah tersebut akan berbeda jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Seperti KUR TKI yang punya limit Rp 25 juta.

BACA JUGA: Syarat Lolos Pinjaman KUR BRI 2023, Simak Ketentuannya agar Sekali Daftar Langsung Cair

BACA JUGA: 5 Menit Langsung Cair, Begini Cara Pinjam Uang di Shopee untuk Pengguna Baru 2023 Anti Ribet Cuma 2 Syarat Aja

Dengan mendapatkan pinjaman KUR, kita seperti mendapatkan perpanjangan nafas karena punya harapan untuk berkembang lebih baik. Bunga yang diberikan pun erbilang cukup rendah sehingga tidak memberatkan.

Lalu, jenis usaha yang pasti lolos mendapat pinjaman KUR? Berikut daftarnya.

1.Usaha Mikro

Jenis usaha yang pasti lolos mendapat pinjaman KUR yang pertama adalah usaha mikro. Usaha ini adalah usaha dengan skala kecil yang dijalankan oleh individu atau kelompok kecil.

Bisa berupa usaha yang bergerak pada sektor informal. Misalnya pedagang kaki lima, tukang ojek, pengrajin kecil, konveksi skala kecil, dan lainnya. Mereka bisa mendapatkan kredit modal kerja dengan plafon sampai Rp 25 juta.

BACA JUGA: 2 Cara Mengetahui Pinjaman KUR BRI Disetujui atau Ditolak, Cek Via HP Saja!

BACA JUGA: Risiko Telat Bayar Angsuran Pinjaman KUR BRI 2023, Jangan Sampai Kamu Mengalami 4 Hal Ini!

Dengan mendapatkan pinjaman KUR, usaha mikro bisa memperoleh modal usaha yang lebih besar sehingga bisa memperluas jangkauan usaha mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: