PGPI Sebut Ganjar Sosok Istimewa karena Tak Pernah Membedakan

PGPI Sebut Ganjar Sosok Istimewa karena Tak Pernah Membedakan

Ganjar Pranowo menghadiri Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) di Gereja Alfa Omega, Jalan Gajahmada, Semarang, Rabu (30/8/2023)-istimewa-

SEMARANG - Kedekatan Ganjar Pranowo dengan tokoh dan masyarakat lintas agama diakui oleh Perseketuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI). Selama memimpin Jawa Tengah, Ganjar sangat aktif dan dekat dengan PGPI.

Hal itu diungkapkan Ketua PGIP Jateng, Pendeta Henoch Edi Haryanto dalam acara Rapat Kerja Terbatas (Rakertas) di Gereja Alfa Omega, Jalan Gajahmada, Semarang, Rabu (30/8/2023). Henoch menuturkan selama ini ada kedekatan yang terjalin antara PGPI dengan Ganjar.

“Saya merasa Pak Ganjar sangat dekat dengan PGPI. Kami punya kesan sangat istimewa dengan beliau,” ucapnya.

Salah satu momen yang berkesan bagi PGPI, kata Henoch adalah Ganjar tak pernah absen menyapa umat Kristiani ketika merayakan Natal.

“Kami sangat apresiasi kepemimpinan beliau, dan beliau punya hati, tidak membeda-bedakan jadi beliau sangat aktif dan memberikan support dan waktu,” ujarnya.

Henoch juga mengapresiasi semangat Ganjar yang selalu menyempatkan diri hadir di beberapa kegiatan wawasan kebangsaan. Henoch bersama anggota PGPI lainnya pun mendoakan Ganjar menjadi Presiden.

“Jadi kami sangat respek, kami berdoa supaya beliau bisa jadi presiden,” tandasnya.

Hal yang sama juga disampaikan ketika Ganjar datang di Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat (GPIB) Jateng-DIY. Pendeta Rahmat Paska Rajagukguk selaku perwakilan GPIB dari Persekutuan Gereja-Gereja Kristen Kota Semarang (PGKS) melihat sosok Ganjar banyak memberi perkembangan bagi Jateng.

“Selama kepemimpinan beliau 10 tahun di Jawa Tengah, kehidupan keberagaman beragama di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang. Kerukunan, toleransi dalam keberagaman dapat dipelihara bahkan ditingkatkan,” ujarnya.

Ia berharap, Ganjar dapat terus berkiprah dalam kepemimpinan untuk bangsa dan negara. 

“Kiranya Tuhan memberikan kesehatan dan terus memberikan kesuksesan,” katanya.

Sementara itu Gubernur Ganjar seusai kegiatan menyampaikan pertemuan ini selain menyambung silaturahmi juga untuk berpamitan. Ganjar mengatakan, umat Kristiani punya andil dalam kerukunan yang tercipta di Jawa Tengah.

“Saya orang yang beruntung karena dukungan dari masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama se-Jawa Tengah sangat baik,” ujarnya.

Ganjar berharap silaturahmi ini bisa terus terjaga. Sebab jika berkaitan dengan merawat persatuan, lanjut Ganjar, para tokoh agama ini punya peran penting untuk menjaganya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: