Motivasi Pendamping PKH, Bupati Dico Tekankan 3 Etos Kerja di Era Digital

 Motivasi Pendamping PKH, Bupati Dico Tekankan 3 Etos Kerja di Era Digital

SHARING MOTIVASI - Bupati Dico M Ganinduto turut berbagi energi positif untuk memotivasi para pendamping PKH Kabupaten Kendal yang sedang mengikuti gathering, Rabu (30/8/2023).-red/sef-

KENDAL - Transformasi digital yang berlangsung saat ini menuntut banyak penyesuaian etos kerja, termasuk di dalam program penanganan kemiskinan. Karena itulah, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menekankan pentingnya 3 etos kerja yang harus dimiliki para pendamping sosial Program Keluarga Harapan (PKH) guna memaksimalkan dampak.

Hal itu disampaikan Bupati Dico saat memberikan motivasi kepada para pendamping PKH di acara Gathering SDM Pendamping Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Kendal, Rabu (30/8/2023) di tempat wisata Hutan Pinus Gonoharjo Kecamatan Limbangan,  Kendal.

Bupati mengatakan, pendamping PKH ini menjadi salah satu bagian penting dari pemerintah, karena memiliki peran untuk mengentaskan kemiskinan, sehingga harus bekerja dengan sungguh-sungguh, dan bekerja secara ikhlas.

"Selain itu, harus memiliki 3 etos kerja, yakni inovatif, kolaboratif, dan adaptif. Inilah tiga etos yang menjadi kunci dalam kerja tim di era digital saat ini," terang Bupati.

Dia menjelaskan, para pendamping PKH harus terus memberikan inovasi sekecil apa pun dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga memiliki dampak baik yang signifikan. Kedua, dengan segala keterbatasan yang dimiliki harus terus berupaya bekerja kolaborasi dengan semua pihak yang memiliki visi misi yang sama untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal. 

"Yang terakhir kerja adaptif, bahwa di era revolusi teknologi saat ini, mau tak mau kita harus bekerja dengan adaptif teknologi, maka manfaatlah teknologi mutakhir saat ini untuk mendukung optimasi kinerja," jelas Bupati Dico.

Bupati menyebut para pendamping PKH ini memiliki kecerdasan yang tinggi, kemampuan untuk memberikan kontribusinya yang terbaik, dalam hal ini adalah mengeraskan kemiskinan di Kabupaten Kendal.

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus melakukan perbaikan-perbaikan, dan selalu memperhatikan pendamping PKH, serta terus bersama pendamping PKH, karena tujuan pemerintah berkerja tak lain adalah untuk kesejahteraan bagi masyarakat," ungkap Bupati Kendal.

Acara gathering pendamping PKH ini dihadiri oleh Plt Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kendal Sigit Sulistyo, Camat Limbangan Alfebian, Kepala Desa Gonoharjo Suyitno, dan diikuti ratusan Pendamping Sosial PKH Kendal.

Koordinator 1 Pendamping PKH Kendal, Imam Barizi mengatakan, bahwa kegiatan gathering SDM bagi pendamping sosial PKH Kendal untuk meningkatkan kekompakan antar sesama pendamping, sehingga nantinya dalam melaksanakan pekerjaan bisa terus menjaga kekompakan demi dalam mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal.

"Selain itu, apa yang menjadi arahan dari Bupati Kendal akan kami laksanakan dengan baik, dengan harapan kedepannya akan lebih banyak lagi mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kendal," tambah Imam.

Sementara itu, Koordinator 2 Pendamping Sosial PKH Kendal, Tri Rahayu Kinanti menjelaskan, dalam kegiatan ini akan diisi dengan berbagai kegiatan untuk penguatan kekompakan para pendamping, dan juga akan diisi dengan lomba-lomba antar pendamping yang dibagi wilayah gabungan kecamatan.

Ia juga mengungkapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang terus memberikan support terhadap para pendamping sosial PKH Kabupaten Kendal.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati Kendal memberikan hadiah berupa uang sebesar Rp 2.000.000 kepada juara 1 pemenang lomba dalam acara gathering SDM pendamping sosial PKH. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: