Daftar 100++ Pinjol yang Legal OJK Terbaru Tahun 2023! Jangan Asal Pilih Biar Ga Ketipu

Daftar 100++ Pinjol yang Legal OJK Terbaru Tahun 2023! Jangan Asal Pilih Biar Ga Ketipu

pinjol yang legal-Youtube / RG Official-

RADARPEKALONGAN – Cari tahu pinjol yang legal dan jangan mudah tertipu akan kemudahan yang diberikan oleh pinjaman online atau pinjol yang illegal.

Sebelum menggunakan layanan dari pinjol, sebaiknya masyarakat harus mengecek terlebih dahulu apakah mereka termasuk ek dalam daftar pinjol legal pada otoritas jasa keuangan atau OJK.

OJK sendiri memiliki total keseluruhan 102 perusahaaan pinjol yang sudah tereverifikasi. Jumlah tersebut berdasar pada data tanggal 20 janurai di tahun 2023 lalu.

Pihak OJK selalu mengimbau kepada masyarakat untuk menghubungi kontak OJK 157 melalui noemr telepon 157 atau layanan whatssapp 081 157 157 157 guna mengecek status izin dari penawaran produk jasa keuangan yang kamu terima.

BACA JUGA:Cuma Butuh 5 Menit Langsung Cair, Ini Pinjol Tanpa KTP yang Legal dan Pasti Terpercaya, Terbaru Tahun 2023!

BACA JUGA:Menarik, Inilah Aplikasi Penghasil Saldo Dana, Nomor 1 Ada Snack Video Yuk Download Sekarang!

Lembaga tersebut mulai mengimbau untuk hanya menggunakan jasa fintech lending yang berizin resmi dari pihaknya.

Masyarakat juga diminta untuk menghubungi sejumlah kanal yang telah disiapkan untuk dapat mengecek izin pada penawaran produk jasa keuangan yang telah diterima sebelumnya.

Hal ini karena jika terdapat pinjaman online yang tak terdaftar di OJK dan kamu memnijamnya, OJK ini biasanya kan ikut campur dengan permasalahan yang ada. Maka dari itu, bagi kamu yang ingin meminjam sejumlah dana sebaiknya hanya di pinjol yang legal.

Sebagai masyarakat sebaiknya kita tak terlalu sering untuk menggunakan pinjol yang legal OJK 2023. Menurut OJK, sebagai masayarakat kita perlu untuk menyiapkan dana darurat supaya kamu terhindarkan dari yang Namanya hutang atau pinjaman.

Namun jika kamu dalam keadaan yang terdesak kamu dapat menggunakan layamam pinjol yang legal terbaru di tahun 2023. Kira-kira apa saja ya pinjol yang telah terdaftar?

BACA JUGA:3 Cara Top Up Saldo DANA Lewat Livin Mandiri, Gak Sampe 5 Menit Saldo Langsung Masuk

BACA JUGA:Begini Cara Mengaktifkan DANA Paylater 2023, Proses Mudah 5 Menit Langsung Cair!

Berikut ini penjelasan mengenai daftar layanan pinjol yang legal di tahun 2023 terbaru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: