Butuh Modal Usaha, Inilah Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Dijamin Pasti Cair!

Butuh Modal Usaha, Inilah Cara Mengajukan KUR BRI 2023 Tanpa Jaminan, Dijamin Pasti Cair!

cara mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan--Youtube

4. Menyiapkan beberapa dokumen yang harus dilengkapi, berupa kartu keluarga atau KK, kartu tanpa penduduk atau KTP, serta surat izin usaha.

BACA JUGA: Risiko Telat Bayar Angsuran Pinjaman KUR BRI 2023, Jangan Sampai Kamu Mengalami 4 Hal Ini!

Jika syarat keempat diatas sudah terpenuhi, selanjutnya kami akan memaparkan bagaimana cara mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan, simak sampai habis ya.

1. Menyiapkan syarat administrasinya secara lengkap

Cara mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan yang pertama yang harus kamu lakukan adalah, menyiapkan syarat administrasinya secara lengkap.

Beberapa syarat administrasi yang harus dipersiapakan, e-KTP atau bisa juga dengan bukti pencatatan, Kartu Keluarga serta Buku Nikah.

Pastikan ya, semua persyaratan tersebut masih berstatus aktif, dan jika masih ada kekurangan, sesegera mungkin melengkapinya.

2. Menyediakan SKU atau SIUP atau NIB serta NPWP

Kamu juga perlu menyertakan beberapa surat yang sudah disebutkan diatas, seperti surat keterangan usaha, SIUP atau NIB, dimana NIB ini menunjukkan bahwa usahamu sudah tercatat secara legal atau resmi.

Berlaku buat kamu yang ingin mengajukan pinjaman dengan nominal diatas 50 juta, harus memiliki NPWP atau Nomor Pokok Wajib Pajak.

BACA JUGA: 2 Cara Mengetahui Pinjaman KUR BRI Disetujui atau Ditolak, Cek Via HP Saja!

3. Menyiapkan laporan keuangan yang jelas

Tak hanya dokumen izin usaha saja, cara mengajukan KUR BRI 2023 tanpa jaminan juga memerlukan laporan keuangan serta pembukuan yang jelas dan lengkap.

Dalam laporan keuangan tersebut, harus mencakup aspek mengenai laba rugi usaha, arus keluar masuk barang serta kas.

4. Memisahkan keuangan pribadi dengan usaha

Disarankan untuk memisahkan antara keungangan pribadi, dengan keuangan usaha, dan jika sudah dipisahkan, kamu perlu mencatatnya juga secara rapi.

Sebab dengan demikian, Anda akan dianggap sebagai calon debitur yang baik, terarah serta berjiwa profesional oleh pihak bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: