Pakai Masker Kopi dan Minyak Zaitun untuk Flek Hitam, Cuma 3 Bahan Bikin Wajah Bersih Cerah Mempesona

Pakai Masker Kopi dan Minyak Zaitun untuk Flek Hitam, Cuma 3 Bahan Bikin Wajah Bersih Cerah Mempesona

masker kopi dan minyak zaitun untuk flek hitam-youtube/Novi Ulum Fitriani-

RADARPEKALONGAN – Kamu bisa memakai masker kopi dan minyak zaitun untuk flek hitam, lho. Cara bikinnya juga mudah tanpa perlu banyak bahan. Cukup siapkan bubuk kopi, minyak zaitun, dan air bersih saja.

Selain bagus untuk kesehatan, kopi juga bagus untuk perawatan kulit. Kandungan kafein di dalamnya bisa melebarkan pembuluh darah. Dengan begitu, aliran darah pun akan meningkat dan bisa mengurangi selulit atau kulit yang tidak merata.

Kopi juga termasuk bahan alami anti aging. Sebab kandungannya bisa mengurangi tanda penuaan seperti flek hitam. Pun termasuk tanda penuaan lain seperti garis halus, kemerahan, atau efek lain karena paparan sinar matahari.

Bijinya juga memiliki sifat antiinflamasi dan antibakteri. Pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai perawatan kulit berjerawat. Tidak cuma itu saja, kopi juga mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Cuka Apel Paling Efektif Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini 5 Langkah Menggunakannya!

BACA JUGA:Ini Dia Merk Sunscreen SPF 50 Terbaik untuk Melindungi Kulit dari Penuaan Diri, Termasuk Flek Hitam!

Kandungan tersebut bisa membantu mengatasi peradangan, mengangkat sel kulit mati, menyamarkan bekas jerawat, menghaluskan kulit, membuat kulit glowing, sampai menurunkan risiko kanker kulit.

Sementara minyak zaitun sendiri tidak kalah manfaatnya. Minyak ini mengandung vitamin E, lemak sehat, dan juga antioksidan. Ketiga kandungan tadi sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. 

Manfaatnya adalah bisa untuk melembapkan kulit, mengatasi inflamasi jerawat meradang, juga mencegah penuaan dini yang muncul di kulit wajah. Jadi, masker kopi dan minyak zaitun untuk flek hitam ini layak kamu coba.

1. Siapkan Bahan Masker

Cara membuat masker kopi dan minyak zaitun untuk flek hitam yang pertama adalah siapkan bahan yang dibutuhkan. Cukup sediakan 1 sacset kopi hitam bubuk, minyak zaitun, dan air secukupnya.

BACA JUGA:Rahasia Awet Muda Cuma dengan Minyak Zaitun Herborist Saja, Berikut 8 Manfaat dan Cara Penggunaannya

BACA JUGA:Toner Cuka Apel Efektif Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat, Begini 4 Cara Pakainya yang Paling Tepat

Kamu bisa memilih kopi merk apapun, dan minyak zaitun dengan ekstrak virgin oil ya. Kandungannya lebih bagus karena tidak mengalami proses pemanasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: