Sangat Mudah, Inilah Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Di Dalam Pot yang Wajib Diketahui Pemula

Sangat Mudah, Inilah Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Di Dalam Pot yang Wajib Diketahui Pemula

Sangat Mudah, Inilah Cara Menanam dan Merawat Bunga Anggrek Di Dalam Pot yang Wajib Diketahui Pemula--Freepik

RADARPEKALONGAN - Cara menanam dan merawat bunga anggrek di dalam pot sebenarnya sangatlah mudah, bahkan untuk para pemula sekalipun.

Nah, pada artikel kali ini akan dibahas tentang cara menanam dan merawat bunga anggrek di dalam pot.

Sebelum sampai ke cara perawatan, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara menanam anggrek di dalam pot yang benar.

Cara Menanam Bunga Anggrek Di Dalam Pot

Bunga anggrek umumnya ditanam dengan cara ditempel ataupun ditanam di dalam pot. Namun kebanyakan orang lebih sering menggunakan pot karena memudahkan dalam penataan terutama jika diletakkan di dalam ruangan.

Baca Juga: Tidak Sesulit yang Dikira, Inilah 9 Cara Merawat Anggrek agar Tumbuh Subur dan Berbunga yang Wajib Diketahui

Berikut ini beberapa cara menanam bunga anggrek di dalam pot yang dapat kalian terapkan sendiri.

  • Pilihlah pot yang cocok untuk ditanami bunga anggrek. Dianjurkan bagi kalian untuk memilih pot berbahan tanah liat karena pot ini mampu menyerap air untuk menjaga kelembapan tanaman anggrek.
  • Pilihlah media tanam yang sesuai dengan anggrek yang akan kalian tanam. Beberapa media tanam yang sesuai untuk pertumbuhan anggrek antara lain sperti, sabut kelapa, arang, pakis, kulit cemara ataupun moss.
  • Untuk mencegah kebusukan pada akar, kalian dapat menambahkan kacang busa di bagian paling bawah di dalam pot. hal ditujukan untuk membantu mengalirkan air yang berlebih pada akar.
  • pindahkan anggrek ke dalam pot sebelum diisi dengan media tanam secara hati-hati agar tidak ada akar yang patah.

Setelah kalian mengetahui cara menanam anggrek di dalam pot yang benar, maka selanjutnya kalian perlu memahami cara merawatnya. Berikut ini beberapa cara merawat bunga anggrek di dalam pot.

Cara Merawat bunga Anggrek Di Dalam Pot

1. Penyiraman

Kalian dapat melakukan penyiraman bunga anggrek di dalam pot setiap 2 sampai 3 hari sekali menggunakan penyemprot air secukupnya pada bagian batang dan akarnya dengan sesekali pada bunganya.

Perlu diingat, bahwa akar anggrek tidak boleh terlalu basah karena dapat membuat akar tersebut menjadi busuk, oleh karena itu kalian tidak boleh berlebihan dalam meyiram tanaman anggrek.

Baca Juga: Ternyata Sangat Gampang, Inilah 5 Cara Menanam Bunga Anggrek di Rumah, Pemula Tidak Usah Minder

2. Pemupukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: