Pakai Pagi dan Malam Hari, Campuran Minyak Zaitun dan Air Mawar Viva Efektif Pudarkan Flek Hitam Membandel

Pakai Pagi dan Malam Hari, Campuran Minyak Zaitun dan Air Mawar Viva Efektif Pudarkan Flek Hitam Membandel

Campuran minyak zaitun dan air mawar Viva efektif pudarkan flek hitam membandel-youtube/Dewi Rahayu-

Penambahan air mawar ini juga akan mebuat serum menjadi lebih segar dan memiliki aroma yang wangi. Harga air mawar Viva juga sangat terjangkau. Kamu bisa mendapatkannya dengan membayar Rp 6 ribuan saja.

Gel lidah buaya sendiri sudah banyak digunakan untuk produk kecantikan. Termasuk skincare alami seperti masker atau toner. Nah, sekarang kamu bisa mencampurkannya untuk membuat serum minyak zaitun dengan air mawar juga vitamin E.

Banyak kandungan baik di dalam gel lidah buaya. Mulai dari vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin B12, enzim, mineral, dan juga antioksidan. Bahkan, gel ini juga mengandung 98 persen air sehingga efektif untuk menenangkan dan melembapkan kulit.

BACA JUGA:Inilah Sunscreen Wardah SPF 50 untuk Flek Hitam Terbaik 2023, Cocok Dipakai Usia 40 Tahun Plus Agar Awet Muda

BACA JUGA:Cuka Apel Paling Efektif Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Begini 5 Langkah Menggunakannya!

Vitamin C bisa membantu mencerahkan kulit. Flek hitam yang membandel bisa perlahan pudar dnegan pemakaian yang rutin. Termasuk bekas jerawat yang sudah lama ada.

Nah, untuk vitamin E sebenarnya opsional. Kamu bisa menambahkannya, tapi juga tidak masalah kalau ingin melewatkannya. Tapi jangan berharap kamu bisa mendapatkan manfaatnya ya.

Vitamin ini sangat bagus untuk merawat kulit. Bahkan bisa untuk mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan, dan elastisitas kulit. Kulit rusak bisa diperbaiki, pun menjadi lebih sehat, halus, dan kenyal.

2. Campurkan Semua Bahan

Langkah berikutnya, kamu bisa mencampurkan bahan yang sudah disiapkan tadi ke dalam satu wadah. Pertama, masukkan gel lidah buaya terlebih dahulu. Kemudian tuangkan minyak zaitun, dan terakhir air mawar Viva. Campurkan ketiga bahan tadi masing-masing 1 sendok makan. 

BACA JUGA:7 Krim Pencerah Wardah dalam Waktu Singkat, Efektif Bikin Wajah Glowing Nggak Pakai Lama!

BACA JUGA:Coba Buat Toner Jeruk Nipis untuk Menghilangkan Flek Hitam, Cuma Butuh 2 Bahan Hasilnya Wajah Glowing!

Kamu bisa menambah takaran kalau ingin membuat serum dalam jumlah yang lebih banyak. Tapi jangan terlalu banyak karena bahan alami ini baiknya tidak disimpan terlalu lama agar kandungannya tetap terjaga dengan baik.

Aduk merata semua bahan, kalau sudah barulah masukkan vitamin E. Pakailah merk apapun yang kamu suka, setidaknya sebanyak 4 butir saja. Aduk ulang serum sampai bertekstur kental menyerupai krim.

3. Simpan Serum ke dalam Kulkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: