Kaya akan Vitamin C, Ini Dia Kegunaan Buah Apel untuk Kesehatan Wajah Cantikmu Agar Tetap Glowing

Kaya akan Vitamin C, Ini Dia Kegunaan Buah Apel untuk Kesehatan Wajah Cantikmu Agar Tetap Glowing

Kegunaan buah apel untuk kesehatan kulit wajah-Lit life Indonesia -youtube

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Kegunaan buah Apel untuk kesehatan saat ini sudah merambah ke dunia kecantikan. Buah ini dikenal bagus untuk dimanfaatkan sebagai solusi wajah yang berjerawat.

Jadi tak hanya kenyang yang didapat, tapi juga manfaat yang lebih daripada itu. Segudang manfaat buah apel ini sayang kalau tidak dimanfaatkan sebagai masker atau toner yang bisa membersihkan muka jauh lebih optimal.

Sudah banyak yang membuktikan kalau apel merah itu manfaatnya banyak terutama untuk kesehatan kulit cantikmu. Buat yang belum, mending simak deh ulasan ini agar kamu jadi paham.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Untuk Usir Jerawat!

BACA JUGA:Tak Hanya Lezat Dimakan, Olahan Buah Apel Kaya Vitamin C ini Bisa Bikin Wajahmu Glowing!

Karena buah Apel ini kaya akan vitamin C, maka cocok sekali kalau dijadikan sebagai salah satu cara alternatif menjadikan wajah yang cantik berseri.

Karena kegunaan buah Apel untuk kesehatan ini bagus untuk merawat kulit seperti yang ada di bawah ini.

1 Cegah Timbulnya Jerawat

Saking manfaatnya buah Apel yang mengandung vitamin C ini ternyata bisa untuk menekan jerawat. Bahkan sebelum munculnya jerawat ke permukaan, bakteri sudah disikat habis. Jadi nggak heran kalau misalnya kulit jadi halus.

Kulit kusam yang terpapar polusi udara dari kendaraan bermotor, perawatan terhadap kulit yang tidak maksimal adalah salah satu contoh penyebab terjadinya jerawat.

Radikal bebas yang ada bisa dicegah hanya dengan kandungan vitamin C pada buah Apel. menumpuknya polusi dan radikal bebas menjadikan jerawat.

Munculnya jerawat tak lepas dari kerusakan sel yang ada pada lapisan kulit di bagian dalam. Inilah yang harus diwaspadai kalau perlu dicegah sebelum makin parah dan menganggu sistem metabolisme tubuh. Maka buah apel dengan kandungan vitamin C nya bisa dijadikan solusi.

2 Mencegah Munculnya Kerutan di Kulit

Kegunaan buah Apel untuk kesehatan kulit juga bisa dilihat dari air cuka yang dijadikan sebagai campuran serum. Kandungan kolagen yang ada di kulit wajah perlu diberikan agar wajah tidak timbul tanda penuaan seperti garis halus.

Kerutan awalanya dimulai dari garis halus yang akhirnya kalau dibiarkan akan menjadi lebih parah. Nah, rutin konsumsi buah apel sehari-hari akan menjadikan dirimu lebih sehat secara fisik dan luar.

Kandungan vutamin C pada buah Apel bisa untuk meningkatkan produksi kolagen. Sehingga secara otomatis kolagen ini dapat mempertahankan kekencangan kulit, kerutan di kulit pun bisa dicegah.

3 Wajah jadi Glowing

Salah satu kegunaan buah Apel untuk kesehatan kulit wajah adalahmenjadikannya cerah merona. Kulit wajah tidak jadi kusam dan berminyak seperti yang selama ini sudah diketahui kalau cuka Apel juga bermanfaat sekali.

Wajah glowing yang sudah dibuktika langsung oleh penguji klinis dan para pegiat kecantikan kulit yang berseri. Kegunaan buah Apel untuk kesehatan kulit ini bekerja secara mendalam.

4 Memyeimbangkan Kandungan Kulit Wajah

Salah satunya bisa dikupas kecil-kecil dahulu lalu bisa langsung dimakan. Tapi kalau mau langsung dimakan dengan buahnya langsung juga bisa.

Kegunaan buah Apel untuk kesehatan kulit wajah berguna juga sebagai exfoliator diamana bisa menghilangkan secara bagus. Sel-sel kulit matii yang penyebabnya adalah kurang seimbangnya antara minyak wajah dan kelembapan.

Caranya hanya dengan mengoleskan jus apel yang gampang banget dibuat, cukup 20 sampai 30 menit. Tunggu saja sampai kering dan rasakan sendiri kegunaannya.

5 Melindungi dari Sinar UV

Salah satu kegunaan buah Apel untuk kesehatan lain adalah memperkuat pertahanan kulit dari risiko sinar UV yang membuat kulit jadi lebih gelap.

Sengatan panas matahari di siang terik kalau tidak ada perawatan klinis akan membuat kulit jadi terbakar. Inilah kenapa munculnya kulit gelap setelah terpapar sinar matahari yang begitu lama di luar ruangan.

Caranya cukup gampang dengan mengoleskan jus apel ini ke bagian wajah. Begitu pun tangan selama 15 menit lamanya.

Itulah Kegunaan buah Apel untuk kesehatan yang sangat bagus sekali buat kulitmu. Agar tidak jadi kusam dan gelap. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodokter