Bintik Hitam Hilang Hanya dalam 15 Menit, Cukup dengan Vitamin C Buah Apel Bikin Wajah Glowing Sempurna

Bintik Hitam Hilang Hanya dalam 15 Menit, Cukup dengan Vitamin C Buah Apel Bikin Wajah Glowing Sempurna

Vitamin c buah apel--Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Percaya tidak kalau vitamin C buah Apel bisa untuk hilangkan tanda penuaan yang mulai muncul menginjak usia kepala empat? Salah satu khasiatnya, kandungan vitamin C buah apel bikin wajah glowing sempurna.

Usia 40 an tahun memang membuat sebagian orang, terutama wanita, merasa insecure. Karena di usia ini biasanya tanda penuaan mulai mendampakkan diri. Tapi tenang, sebenarnya perawatan juga bisa menentukan seseorang itu akan awet muda atau tidak.

Nah, salah satu di antara perawatan yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan vitamin C yang ada pada buah Apel. Buah ini kaya akan kandungan antioksidan yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah tentunya.

Buat kamu yang penasaran seperti apa khasiatnya untuk kulit wajah, bisa disimak lebih lanjut artikel ini. Apalagi Buah Apel bisa didapatkan di pasar dengan mudah dan harga yang murah.

BACA JUGA:Tak Hanya Lezat Dimakan, Olahan Buah Apel Kaya Vitamin C ini Bisa Bikin Wajahmu Glowing!

BACA JUGA:Ini Dia 5 Manfaat Buah Apel bagi Kesehatan Tubuh, Ternyata Bisa Untuk Usir Jerawat!

Bisa dijadikan sebagai stok di rumah agar kalau mau bikin olahan buah Apel tinggal ambil saja di kulkas. Inilah manfaat Vitamin C Buah Apel yang bagus untuk kesehatan kulitmu.

1 Menghilangkan Kerutan Sejak Dini

Usia 40-an tahun biasanya ditandai dengan munculnya kerutan halus di wajah. Karena di usia inilah biasanya unsur kolagen yang ada pada kulit khususnya wajah, jadi berkurang drastis produksi kolagennya.

Nah untuk mencegahnya, caranya sebetulnya cukup mudah dan praktis. Kalian cukup luangkan waktu selama 15 menit untuk memenuhi muka dengan masker buah Apel. Tinggal blender saja potongan buah apel setidaknya 5 buah saja sudah lebih dari cukup dengan tambahan air sedikit.

Setelah itu, kalian bisa langsung oleskan ke seluruh wajah yang tadinya berwarna agak gelap gara-gara tersengat matahari. Begitu pun polusi yang mengandung senyawa karbonmonoksida yang tinggi di jalanan perkotaan.

2 Mengencangkan Kulit

Fungsi Vitamin C Buah Apel salah satunya adalah bisa mengencangkan kulit. Walau secara tidak langsung, tapi cukup efektif dalam membuat kulit jadi lebih kencang.

Caranya hanya dengan mekanisme pemicu produksinya kolagen di dalam sistem organ kulit. Organ kulit ini jika sudah memasuki usia 40 tahun ke atas sangat rawan terjadinya kulit yang kendur. Bahkan kerutan halus yang menganggu penampilan saja. Tapi tenang berkat Vitamin C Buah Apel semuanya jadi lebih teratasi.

3 Kulit Lebih Cerah

Setelah pemakaian Vitamin C Buah Apel berakhir lihat nanti hasilnya kulit akan lebih putih bercahaya. Kulit yang akhirnya lebih cerah ini bisa didapat hanya dalam hitungan 15 menit. Luar biasa kan?

Cukup oleskan jus buah yang sudah jadi ke semua area wajah lalu diamkan selama seperempat jam. Setelah itu kulit akan terasa lebih kencang dan elastis seperti muda lagi, meski secara usia kalian sudah memasuki 40 an tahun. Itulah efek yang bisa dirasakan dari vitamin C buah Apel.

4 Bintik Hitam Hilang Sekejap

Gampang sekali ketika muncul bintik hitam cukup dengan manfaatkan Vitamin C Buah Apel. Jangan lupa campurkan krim agar lebih lembut ketikda nanti digunakan sebagai masker.

Jelas kandungan vitamin C buah apel ini sangat bermanfaat dalam mengembalikan nutrisi yang hilang dalam kulit. Walhasil kulit pun jadi lebih sehat.

Bintik hitam yang muncul akibat adanya nutrisi yang hilang di dalam lapisan kulit adalah penyebab utamanya. Inilah yang harusnya diperbaiki agar tidak lagi muncul bintik hitam yang menandakan wajah jadi lebih tua.

5 Melindungi dari Sengatan Matahari

Kandungan Vitamin C yang tinggi, Buah Apel ini bisa melindungi kulit dari sengatan matahari. Karena biasanya sengata matahari membuat kulit jadi lebih gelap.

Walau sinar Uv tetap dibutuhkan tubuh untuk memberikan nutrisi pada kulit ketika pagi hari, tapi berbeda dengan siang hari. Karena ketika siang hari sinar Uv hanya akan membakar kulit.

Tak heran kalau kemudian banyak pekerja lapangan yang kulitnya lebih gelap dibandingkan mereka yang bekerja di dalam ruangan. Nah untuk bisa mendapat perlindungan ekstra ini bisa dilakukan penghalusan buah apel.

Setelah buah apel diparut halus, bisa langsung dicampurkan dengan Gliserin. Lalu oleskan bagian kulit dan biarkan saja selama 15 menit lalu rasakan khasiatnya untuk wajah. Itulah manfaat Vitamin C Buah Apel bikin wajah glowing sempurna. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: halodok