Ternyata, Rutin Konsumsi 5 Nutrisi Penting ini Ampuh Cegah Rambut Uban, Apa Aja Sih?

Ternyata, Rutin Konsumsi 5 Nutrisi Penting ini Ampuh Cegah Rambut Uban, Apa Aja Sih?

Nutrisi penting --Freepik.com

RADARPEKALONGANDISWAY.ID – Mencegah rambut uban dengan rutin mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi penting, perlu dilakukan agar penampilan jadi lebih maksimal. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi buah-buahan, sayuran dan unsur nabati.

Buah-buahan mengandung vitamin C yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Sangat bagus untuk meningkatkan sistem imun dan menguatkan kembali jaringan kulit yang di dalamnya ada kolagen. Banyak sekali jenis sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin ini.

Menurut para ahli Gizi mengungkapkan kalau rambut beruban ini bisa dicegah dan diminimalisir dengan mudah. Makanan lain seperti ikan, telur dan beragam sayuran hijau sangat bagus untuk menumbuhkan lagi rambut-rambut.

BACA JUGA:2 Cara Menggunakan Minyak Kemiri untuk Rambut Beruban, Manfaatnya Bikin Kamu Tampak Lebih Muda!

BACA JUGA:Begini 4 Cara Menghilangkan Uban Tanpa Perlu Dicabut, Cukup Pakai Bahan di Rumah Rambut Kembali Hitam

Penasaran apa saja nutrisi penting yang bagus dikonsumsi sehari-hari, utamanya untuk mencegah rambut beruban? Inilah penjelasannya spesial untuk kamu.

1. Makanan yang Mengandung Antioksidan Tinggi

Salah satu makanan yang baik dikonsumsi setiap hari untuk pencegahan rambut uban adalah makanan yang tinggi antioksidan. Antioksidan fungsinya bisa untuk melawan radikal bebas.

Radikal bebas yang terpapar oleh polusi kendaraan ketika semakin banyak di dalam tubuh, maka akan berdampak buruk bagi tubuh. Sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi.

Pilihan makanan yang bisa dikonsumsi adalah alpukat, telur, sayuran yang hjau, serta segala jenis kacang-kacangan. Makanan tersebut sehat untuk rambut karena mengandung nutrisi penting yang bagus dikonsumsi.

Kerusakan rambut yang akhirnya memutih salah satunya bisa disebabkan antioksidan. Kesehatan kulit akan terjaga dengan baik kalau sering mengonsumsi makanan tinggi antioksidan.

2. Makanan Mengandung Omega 3

Nutrisi penting yang baik buat rambut beruban adalah asam lemak Omega 3. Karena kandungan nutrisi ini ternyata bisa melindungi jaringan darah di dalam kulit kepala.

Nah, untuk memenuhi asupan nutrisi tersebut bisa didapatkan dari ikan salmon, tuna dan makarel. Karena di dalamnya mengandung asam lemak omega 3. Tapi kalau kamu tidak terlalu suka dengan ikan-ikanan, bisa konsumsi makanan lain.

Kamu bisa mengonsumsi biji rami, kenari dan biji chia. Karena mengandung asam lemak omega 3 yang tinggi. Kandungan asam lemak omega 3 tinggi ini bisa meningkatkan nutrisi.

3. Makanan yang Mengandung Vitamin

Makanan seperti sayuran hidroponik dengan kandungan super microgenesis sangat baik menjaga nutrisi dalam rambut. Sayuran hijau seperti kangkung misalnya bisa dikonsumsi sebagai lauk pauk sehari-hari.

Di dalam sayuran seperti bayam mengandung vitamin A, C dan E. Tak hanya itu, sayuran hijau ini ada kandungan mineral dan antioksidan yang tinggi. Secara tidak langsung bisa melawan stres oksidatif yang jadi penyebab uban.

Maka untuk mencegah terjadinya uban semakin parah sampai memutih semuanya. Ada baiknya konsumsi nutrisi penting ini penting agar rambut tak mudah memutih. Apalagi memutih sebelum usianya.

4. Makanan yang Mengandung Protein

Nutrisi penting yang bisa dikonsumsi salah satunya adalah telur, seafood, ikan, kacang tanah, dan daging sapi. Sumber makanan yang berasal dri nabati diantaranya tempe, brokoli, tahu dan tempe ada kandungan protein yang tinggi.

Asupan protein sangat baik untukm meningkagtkan nutrisi yang ada pada kulit rambut. Karena ketika kulit rambut kekurangan asupan protein ini bisa mempertahankan nutrisi penting bagi kesehatan tubuh.

Pertumbuhan rambut dengan pigmen hitam yang kuat perlu diperkuat dengan kandungan protein ini. Nutrisi penting yang terkandung dalam protein yang berguna untuk menghitamkan rambut.

5. Makanan yang Mengandung Mineral Tinggi

Kandungan mineral yang tinggi sangat bagus untuk warna pigmen hitam warna rambut. Nutrisi penting yang bisa membuat mineral di dalam rambut lebih terjaga.

Asupan mineral ini mampu untuk menguatkan kulit rambut agar tetap hitam. Bagi yang belum beruban, sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung makanan yang tinggi mineral.

Konsumsi makanan yang bagus buat rambut diantaranya biji-bijian, tiram, hati ayam, dan kerang. Itulah daftar nutrisi penting yang baik bagi rambut. Khususnya untuk yang sudah beruban. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: