Dinilai Berkontribusi Penting, 8 Tokoh Diganjar Muslimat NU Award

Dinilai Berkontribusi Penting, 8 Tokoh Diganjar Muslimat NU Award

RAIH PENGHARGAAN - Sebanyak 8 tokoh Kendal berhasil meraih Muslimat NU Award dalam peringatan Harlat Muslimat NU ke-77, Sabtu (9/9/2023), di Ponpes Darul Amanah Sukorejo.-red/sef-

KENDAL - Memperingati Hari Lahir (Harlah) nya yang ke-77, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) menggelar event bertajuk Muslimat NU Award 2023. Ada delapan tokoh yang berhasil mendapatkan penghargaan ini karena dianggap berkontribusi penting bagi Muslimat.

Penyarahan penghargaan ini dilakukan di Pondok Pesantren Darul Amanah Sukorejo dalam acara peringatan Harlah ke-77 Muslimat NU, Sabtu (9/9/2023). Penghargaan memuat 6 kategori dengan 8 penerima. 

Kategori penghargaan pertama adalah untuk guru guru dengan masa bakti terlama. Penghargaan ini disematkan dua orang, yakni Siti Asiyah dari TK Muslimat NU 01 Wonosari Patebon dengan masa bakti 34 tahun dan Siti Asmanah dari Tarbiyatul Athfal 02 Boja yang telah mengabdi selama 38 tahun.

Berikutnya kategori Good Mentor yang dipersembahkan kepada KH Izzudin Abdussalam karena kontribusinya dalam Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Umroh (KBIHU) Muslimat NU. Ketiga, ada kategori Ketua PAC Muslimat NU tertua diberikan kepada Zainab dari Brangsong. Kategori keempat adalah Ibu Nyai terhits diberikan kepada Nyai Hj Mudzakiroh dan Nyai Hj Nurhayati Aulia Rahmah.

Selanjutnya ada kategori pendamping dan pendukung kegiatan Muslimat NU, penghargaan ini diberikan kepada H Benny Karnadi. Terakhir, ada kategori PAC terbaik diraih PAC Muslimat NU Kangkung. 

"PAC Muslimat NU Kangkung dinilai sebagai PAC yang mendukung penuh program PC Muslimat. Mereka juga paling sukses dalam mendistribusikan kalender, yakni sebanyak 3.326 eksemplar," kata Ketua PC Muslimat NU Kendal, Niken Larasati.

Sementara Ketua PCNU Kendal, KH M Mustamsikin, mengingatkan semua kader NU akan pentingnya peran Muslimat bagi Nahdlotul Ulama. Dia menyebut Muslimat NU sebagai badan otonom yang paling berperan memberikan bimbingan. 

Faktanya, kata Kiai Mustamsikin, tidak akan ada NU jika tidak ada Muslimat, tidak akan ada Ansor kalau tidak ada Muslimat, pun tidak ada Fatayat kalau tidak ada Muslimat.

“Karena mereka dilahirkan dari rahim-rahim Muslimat. Kita semua adalah keluarga besar Nahdlatul Ulama. Selamat kepada Muslimat NU Kabupaten Kendal, semoga Muslimat NU bisa membawa manfaat, membawa kemaslahatan dan semakin jaya untuk bangsa,” ucap Kiai Mustamsikin seperti dilansir portal pcnukendal.com pada 10 September 2023. (red/sef)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: