Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Berpotensi Menaikkan Perolehan Suara PKS di Dapil X Jateng

Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Berpotensi Menaikkan Perolehan Suara PKS di Dapil X Jateng

Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri memberikan keterangan pada awak media usai acara konsolidasi dengan seluruh kader PKS dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 10 di Hotel , Santika Pekalongan.--

PEKALONGAN - Pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai Capres dan Cawapres berpotensi meningkatkan perolehan suara tiga partai pengusungnya yang tergabung dalam Koalisi Perubahan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Ketiga partai tersebut yaitu Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri mengungkapkan, perolehan suara partainya diyakini akan meningkat di Pulau Jawa, khususnya Jawa Tengah, Jawa Timur dan Jawa Barat. Termasuk di Dapil X Jawa Tengah, meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Batang Pekalongan dan Pemalang.

"Pasangan pak Anies dan Gus Muhaimin Insyaallah akan membawa dampak positif bagi PKS sebagai partai pengusung yang tergabung dalam Koalisi Perubahan, bersama Nasem dan PKB," ungkap Salim Segaf Al Jufri pada awak media di Hotel Santika Pekalongan, Selasa 12 September 2023.

Dijelaskan, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini merupakan dua figur dalam politik di Indonesia. Selain itu, keduanya juga memiliki basis massa pendukung dan penggemar yang kuat, serta berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

Kedua pasangan ini juga dianggap berpengalaman dan bisa saling melengkapi. Anies Baswedan merupakan mantan Gubernur DKI Jakarta yang sangat populer dan berpengalaman di bidang birokrasi. Sedangkan Muhaimin Iskandar, politisi berpengalaman dari PKB.

Namun pihaknya tetap meminta agar partai yang tergabung dalam koalisi, dan juga internal PKS sendiri agar selalu menjaga persatuan dalam menghadapi Pemilu 2024..

"Kita harus bersatu dan fokus pada sejumlah tantangan yang perlu dihadapi negara ini. Kita juga harus kompak dan menghilangkan pikiran negatif supaya tidak timbul perpecahan," tegasnya.

Sedangkan menghadapi Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024, pihaknya berharap adanya dukungan dari berbagai pihak, terutama dari basis Anies dan Muhaimin, untuk memperkuat posisi partai ini. 

Namun, Salim Segaf Al Jufri juga menegaskan agar semua pihak bisa menjalankan kompetisi dengan cara yang santun dan legal.

"Menghadapi Pileg dan Pilpres, kita jangan sampai sikut-sikutan, karena hal itu tidak akan memberi manfaat bagi negara dan masyarakat. Mari kita dukung calon kita masing-masing untuk memenangkan Pilpres 2024 dengan cara-cara yang santun dan ilegal," terangnya.

Ketua Majelis Syuro DPP PKS sendiri datang ke Pekalongan untuk menghadiri acara konsolidasi dengan seluruh kader partai dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 10. Meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Pekalongan, dan Pemalang.

"Iya kita mengadakan konsolidasi sekaligus mendengarkan arahan dari DPP PKS dalam hal ini Ketua Majelis Syura PKS, Dr. Salim Segaf Al Jufri," tandas Ketua DPW PKS Jateng, Ariston ST saat ditemui di lokasi acara. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: