RPJPD 2025-2045, Pemkot Pekalongan Sasar 7 Tema

RPJPD 2025-2045, Pemkot Pekalongan Sasar 7 Tema

BAHAS RPJPD - Pemkot Pekalongan menggelar FGD untuk membahas RPJPD Tahun 2025–2045, Rabu (13/9/2023).-Wahyu Hidayat-

KOTA - Pemerintah Kota Pekalongan melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat tengah menyusun Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2025-2045, berlangsung di aula Kantor Dindagkop-UKM setempat melalui kegiatan FGD penyusunan RPJPD, Rabu (13/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut turut dilibatkan sejumlah OPD dan pemangku kepentingan pembangunan kota Pekalongan.

Kepala Bappeda Kota Pekalongan, Cayekti Widigdo melalui fungsional perencana muda setempat Yogi Hardianto mengatakan bahwa FDG ini merupakan bagian dari penyusunan RPJPD yang diawali dengan kickoff meeting di tanggal 30 Agustus lalu. Adapun pembahadan RPJPD ini menyangkut 7 tema.

Yogi membeberkan, dalam FGD tematik kali ini membahas tema 3 yakni ekonomi berbasis inovasi. Sebelumnya, ada sudah ada pula pembahadan 2 tema lain yaitu kondusifitas wilayah dan kualitas hidup masyarakat yang tinggi dilihat dari aspek kesehatan dan pendidikan.

"Sedangkan 4 tema lainnya adalah tata kelola pemerintahan yang baik, infrastruktur yang inklusif dan berkelanjutan dan lingkungan hidup yang berkelanjutan," katanya.

Yogi menambahkan, pembahasan 7 tema dalam RPJPD itu ditargetkan akan selesai pada 21 September mendatang. Nantinya, dari FGD yang digelar, akan diperoleh rumusan permasalahan pembangunan di Kota Pekalongan, isu strategis yang ada saat ini, serta bagaimana strategi ke depan. (way)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: